Selasa, 01 Januari 2019 21:10

Militer AS Minta Maaf Atas Kicauan "Menjatuhkan Bom Besar"

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komando Strategis AS
Komando Strategis AS

Komando Strategis AS, yang mengawasi persenjataan nuklir Amerika, meminta maaf atas postingan twitter tentang bom.

RAKYATKU.COM - Komando Strategis AS, yang mengawasi persenjataan nuklir Amerika, meminta maaf atas postingan twitter tentang bom.

Pesan diposting di malam tahun baru, disertai dengan video yang menunjukkan senjata menjatuhkan bom B-2.

"Tradisi #TimesSquare berdering di #NewYear dengan menjatuhkan bola besar ... jika perlu, kami sudah siap untuk menjatuhkan sesuatu yang jauh, jauh lebih besar."

Itu diposting beberapa jam sebelum bola dijatuhkan di atas One Times Square, gedung pencakar langit New York, yang menandai awal tahun baru.

Tradisi dimulai pada tahun 1907, di mana bola yang menyala terang di tiang bendera khusus dijatuhkan dalam 60 detik sebelum tengah malam, dan mendarat ketika tahun baru dimulai.

Komando kemudian menghapus tweet itu, dan menggantinya dengan permintaan maaf.

Namun insiden itu memicu kemarahan online. Para kritikus dengan cepat mengutuk sikap Komando Strategis AS atas peristiwa itu.

Mantan kepala Kantor Etika Pemerintah AS, Walter M Shaub Jr, menulis di Twitter "Maniak macam apa yang menjalankan negara ini?"

Komando Strategis AS adalah satu dari 10 perintah terpadu di Departemen Pertahanan AS. Ini berbasis di Pangkalan Angkatan Udara Offutt di Nebraska. Slogan perintah adalah "Damai adalah Profesi Kami".