Selasa, 01 Januari 2019 18:02

Manchester City Vs Liverpool: Lini Depan Terganas Lawan Pertahanan Terkukuh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sergio Aguero (kiri) akan jadi andalan Manchester City, begitu pula Sadio Mane di kubu Liverpool. (Foto: Sky Sports)
Sergio Aguero (kiri) akan jadi andalan Manchester City, begitu pula Sadio Mane di kubu Liverpool. (Foto: Sky Sports)

Manchester City versus Liverpool. Laga ini mempertemukan tim dengan lini depan terganas dan pertahanan terkukuh.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Premier League matchday ke-21 akan menampilkan big match antara Manchester City versus Liverpool. Laga ini mempertemukan tim dengan lini depan terganas dan pertahanan terkukuh.

Laga Man City kontra Liverpool akan berlangsung di Etihad Stadium, Jumat dini hari Wita (4/1/2019) dinihari WIB. Kedua tim merupakan dua tim teratas klasemen sementara.

The Reds ada di pucuk klasemen dengan koleksi 54 poin, sedangkan The Citizens di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin lebih sedikit.

Sejauh ini, dari 20 laga yang telah dimainkan, Liverpool belum pernah menelan kekalahan. Yakni, 17 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Tim asuhan Juergen Klopp juga mempunyai pertahanan paling rapat dengan catatan baru delapan kali kebobolan. Mereka juga mencatatkan 12 clean sheet.

Mereka juga produktvitas oke dengan catatan 48 gol. Lebih dari separuhnya dicetak oleh Roberto Firmino (7 gol), Sadio Mane, (8 gol), dan Mohamed Salah (13 gol).

Sementara itu, Manchester City jadi tim dengan lini depan paling ganas di Premier League sejauh ini. Tim asuhan Pep Guardiola telah mencetak 54 gol.

Sergio Aguero dan Raheem Sterling jadi pencetak gol terbanyak dengan sumbangan masing-masing sembilan gol.

Dalam lima laga terakhir di ajang resmi, Liverpool unggul head to head atas Man City. Ada 3 kemenangan yang diraih Liverpool, 1 laga lain selesai imbang, dan 1 laga lain untuk kemenangan Man City.

Ada 18 gol yang tercipta dalam lima laga Man City kontra Liverpool. Laga terakhir di Anfield pada 7 Oktober lalu berakhir imbang 0-0.