Selasa, 01 Januari 2019 17:54

Cara Unik Polisi Bujuk Pengguna Narkoba Tunjukkan Barangnya

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cara Unik Polisi Bujuk Pengguna Narkoba Tunjukkan Barangnya

virus zika rupanya digunakan Departemen Kepolisian Louisiana untuk menakut-nakuti para pengguna obat-obatan terlarang

RAKYATKU.COM - Zika adalah virus berbahaya yang ditularkan dari nyamuk, dan bisa membuat penderitanya mengalami kelainan pada otak, terutama pada bayi lahir.

Nah, virus itu rupanya digunakan Departemen Kepolisian Louisiana untuk menakut-nakuti para pengguna obat-obatan terlarang.

Melalui Facebook, kepolisian mengatakan bahwa beberapa obat-obatan tampaknya telah terinveksi zika, sehingga mereka ingin memeriksanya.

"Jika baru-baru ini Anda membeli meth di daerah mana pun di louisiana itu mungkin terkontaminasi dengan virus zika," demikian bunyi postingan itu.

Dalam kalimat selanjutnya, penegak hukum tampaknya membuat tawaran menggiurkan dengan mengatakan bahwa "Tolong bawa semua itu ke Departemen Kepolisian setempat dan mereka akan mengujinya secara gratis."

"Jika Anda tidak nyaman datang kepada kami, seorang petugas akan senang datang kepada Anda dan menguji Meth Anda di rumah Anda."

"Tolong sebarkan berita ini! Kami tersedia 24/7/365."

Dalam komentarnya kepada media, Departemen Kepolisian Louisiana mengatakan bahwa postingan itu adalah aksi untuk meningkatkan kesadaran penyalahgunaan narkoba, dan tidak ada ancaman virus seperti yang dikatakan.