Selasa, 01 Januari 2019 14:22

1 Tahun Menganggur, Samir Nasri Gabung West Ham

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Samir Nasri. (Foto: Twitter West Ham)
Samir Nasri. (Foto: Twitter West Ham)

Usai hampir setahun mengganggur, Samir Nasri akhirnya menemukan klub lagi. Ia akan bermain di West Ham United dan dikontrak enam bulan.

RAKYATKU.COM, LONDON - Usai hampir setahun mengganggur, Samir Nasri akhirnya menemukan klub lagi. Ia akan bermain di West Ham United dan dikontrak enam bulan.

Nasri sebelumnya dipinjamkan Manchester City ke Sevilla pada 2016. Nasri kemudian bergabung dengan Antalyaspor musim lalu karena kontraknya diputus The Citizens.

Nasri kemudian masalah doping dan disanksi 18 bulan hingga berakhir Desember lalu. Nasri pun ikut sesi latihan West Ham dan akhirnya direkut gratis dengan kontrak hingga akhir musim.

"West Ham telah menuntaskan transfer juara Premier League dua kali, Samir Nasri. Setelah melewati periode latihan khusus di Rush Green, gelandang Prancis itu bergabung dengan The Hammers sampai akhir musim ini, dengan opsi perpanjangan kontrak," demikian pernyataan resmi West Ham.

Nasri pun antusias bermain untuk West Ham. "Anda memilih klub dan sebuah proyek berdasarkan ambisinya. Sudah jelas, saya pikir West Ham punya segalanya untuk jadi klub terbesar di London," kata pemain 31 tahun ini.

"Maksud saya adalah mereka punya 60 ribu fans yang menonton tiap laga kandang. Kami bermain di Stadion Olympic, lapangan latihan tersedia, dan Anda punya pemilik yang siap berinvestasi untuk membentuk tim hebat. Mereka punya modal untuk melakukan sesuatu yang hebat," tuturnya.

"Comeback ke liga paling kompetitif di dunia, dengan tim penuh ambisi ditambah manajer yang sudah saya kenal, itu menjadi pekerjaan terbaik di dunia. Saya antusias sekali," tutup Nasri.

Nasri sempat bermain untuk Arsenal 2008 hingga 2011 sebelum gabung Manchester City. Nasri meraih 2 gelar Premier League, 1 Piala Liga Inggris, dan 1 Community Shield.