Senin, 21 Oktober 2024 19:03
Fam Fest 2024 sukses digelar
Editor : Lisa Emilda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Fam Fest 2024, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, resmi ditutup dengan penuh kemeriahan setelah berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 18-19 Oktober di Taman Pakui Sayang. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala DPPKB Kota Makassar, Bapak Syahruddin, S.Sos., M.Adm. Pemb., dengan mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.”

 

DPPKB Kota Makassar melalui Fam Fest 2024 berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Festival ini tidak hanya menjadi sarana edukatif tetapi juga interaktif, dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang memadukan informasi dan hiburan.

Bintang tamu yang memukau seperti penyanyi terkenal Dere, yang tampil sebagai guest star, menjadi salah satu sorotan utama acara. Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan hiburan yang meriah, tetapi juga dapat menikmati berbagai booth pelayanan gratis dari beberapa instansi, seperti Disdukcapil Makassar, PTSP RS TNI AL Jala Ammari, Puskesmas Bara-baraya, UTD PMI, dan dinas-dinas lain di Kota Makassar. Pelayanan ini mencakup banyak hal, mulai dari pembuatan dokumen kependudukan hingga pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga : DPPKB Makassar Siapkan Program Inovasi “Lopis” Atasi Stunting

Tak kalah menarik, berbagai lomba yang diselenggarakan selama acara berhasil menarik minat para peserta. Lomba-lomba tersebut antara lain Video Edukasi, IMP Talent Show, Kreasi Menu DASHAT, Rangking 1, serta aneka talkshow seputar komunikasi efektif dalam pendidikan seks dan penyusunan menu harian bergizi. Para pengunjung juga dapat mengikuti diskusi interaktif yang memberikan edukasi penting bagi keluarga.

 

Acara ini ditutup dengan sangat meriah, dengan lebih dari 1.400 pengunjung yang hadir selama dua hari penyelenggaraan. Fam Fest 2024 berhasil menjadi wadah bagi masyarakat Kota Makassar untuk memperoleh informasi, mendapatkan pelayanan, serta menikmati hiburan dalam satu kesempatan.

Dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini, DPPKB Kota Makassar berharap semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya membangun keluarga berkualitas demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.