Rabu, 09 Oktober 2024 16:40
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Tokoh masyakat (Tomas), mantan kepala daerah, bahkan calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel turun langsung mendampingi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) melakukan sosialisasi.

 

Di Kabupaten Enrekang misalnya, dua cakada yakni Mitra Fachrudin MB dan Paslon Yusuf Maritangnga-Andi Tenri Liwang. Bahkan, mantan Bupati Enrekang dua periode, La Tinro La Tunrung juga ikut turun langsung melakukan sosialisasi.

Bahkan waktu itu La Tinro yang masih berada di Jakarta langsung terbang ke Enrekang saat mendengat Andi Sudirman akan ke Kabupaten Enrekang.

Baca Juga : Mantan Bupati Enrekang Sebut Andi Sudirman Kerja Nyata untuk Kemajuan Sulsel

“Enrekang mengenal dan merespon bapak (calon) Gubernur kita (Andi Sudirman) karena kita sudah melihat rekam jejak pembangunan yang sangat luar biasa waktu menjadi Gubernur Sulsel,” ungkap La Tinro saat mendampingi Andi Sudirman kampanye di Kabupaten Enrekang pada Sabtu (5/10/2024) lalu.

 

Menurutnya, Andi Sudirman sosok yang tidak banyak bicara tapi kerjanya nyata. 

“Ini sebuah kesyukuran dan kehormatan masyarakat Enrekang atas kehadiran pak Andi Sudirman. Saya yang dengar kabar pak Andi Sudirman di Toraja dan akan melewati Enrekang, saya langsung ke sini untuk menyambut beliau,” ungkapnya.

Baca Juga : Debat Pilgub Sulsel Akan Dilaksanakan 2 Kali di Makassar

Sementara itu, Cawagub Fatmawati Rusdi yang juga turun langsung ke berbagai daerah mendapat respon yang sangat baik. Di Kabupaten Soppeng misalnya. Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menyatakan saat kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel telah banyak memberikan pembangunan di berbagai sektor.

“Dan kehadiran Bu Fatmawati Rusdi Calon Wakil Gubernur, beliau pastinya akan membantu Soppeng dan Sulsel pada umumnya akan lebih maju,” kata Kaswadi dalam silaturahmi Andalan Hati bersama masyarakat di Kecamatan Lalabata, Soppeng, Minggu (6/10/2024) malam.

Dikatakan, kerja nyata Andi Sudirman mulai dari pembangunan dan perbaikan infrastruktur jembatan juga jalan sudah sangat terasa bagi warga Soppeng.

Baca Juga : Warga Bone Antusias Ikuti Jalan Sehat Anti Mager Bersama Andi Sudirman Sulaiman

“Sehingga dengan demikian tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung Andalan Hati yang sudah bekerja dan membantu daerah kita,” ungkap Kaswadi.

 

Sementara itu, Pengamat Politik Unhas, Prof Armin menyebut kerja nyata yang dilakukan selama menjabat akan membuat incumbent jarang kalah. 

Baca Juga : Andalan Hati Terima 42 Personel Tim Bravo Satgas Pamwal VIP Polda Sulsel

"Itulah sebabnya incumbent jarang dikalah. Jadi dia sudah memberi bukti nyata, sedangkan penantang baru menjanjikan kebaikan. Jadi belum ada bukti yang dilihat masyarakat," ujarnya.

Selain itu, pasangan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi yang mengusung tagline Sulsel Maju dan Berkarakter diusung oleh sejumlah Parpol. Parpol koalisi tersebut antaranya Partai NasDem, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, Hanura, PSI, Gelora dan Perindo.

"(Andalan Hati) partai pendukungnya banyak. Kalau semua anggota dewan ke konstituen dan didampingi tim sukses bersama-sama menyakinkan pemilihnya untuk memilih Andalan Hati," jelasnya.