Minggu, 06 Oktober 2024 17:26
Editor : Redaksi

GOWA --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali memberangkatkan pegawai hingga penghafal Alquran untuk melakukan ibadah umrah.

 

Pegawai yang diberangkatkan tersebut adalah mereka yang berhasil khatam Al-Qur'an saat Ramadan, sementara bagi penghafal Al-Qur'an adalah mahasiswa dari Lembaga Pendidikan Mahasantri.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Pemkab Gowa telah menepati janjinya dengan memberangkatkan 50 jamaah umrah sebagai bentuk penghargaan. Selain pegawai dan penghafal Al-Qur'an, pihaknya juga memberangkatkan beberapa peserta gerak jalan pantai yang menang undian, penjaga makam Tuanta Salamaka Syekh Yusuf, hingga cleaning service di wilayah Kantor Bupati Gowa.

Baca Juga : Desember, Jogging Track Lapangan Syekh Yusuf Gowa Bisa Digunakan

"Hari ini adalah tindak lanjut dari apa yang telah dijanjikan. Ada sekitar 50 orang yang diberangkatkan, terdiri dari ASN yang menghatamkan 30 juz Al-Qur'an selama Ramadan, mahasiswa penghafal 30 juz, pembina, direktur, serta staf Lembaga Pendidikan Mahasantri," ungkapnya saat melepas jamaah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andy Azis di Rujab Bupati Gowa, Minggu (6/10).

 

Adnan menegaskan, keberangkatan ini adalah panggilan Allah SWT, dimana Pemerintah Kabupaten Gowa hanyalah fasilitator dalam mewujudkan keberangkatan para jamaah.

"Kalian sudah dipanggil oleh Allah SWT. Pemerintah hanya menjadi perantara, dan saya berharap kalian menjaga kesehatan selama perjalanan hingga kembali ke tanah air. Mari saling mendoakan agar Pemkab Gowa bisa selalu bekerja dengan baik dan doakan kita mampu membawa Kabupaten Gowa lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang," harap Adnan.

Baca Juga : Enam Sekolah di Gowa Raih Adiwiyata Nasional dan Mandiri dari KLHK

Sementara salah satu jamaah umrah, Nurul Amaliyah Ramadani, seorang mahasantri penghafal 30 juz, merasa bersyukur atas kesempatan ini sehingga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Gowa.

"Saya tidak menyangka bisa mendapat kesempatan berharga ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya Pak Bupati dan jajarannya. Saya berharap program seperti ini dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya dan semakin banyak pemimpin yang memuliakan para penghafal Al-Qur'an dan pegawai yang berdedikasi," harapnya.

Sebelumnya Pemkab Gowa melalui Bupati dan Wabup Gowa pada Selasa (16/4) lalu telah berjanji memberikan reward umrah bagi ASN yang melakukan khatam Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadan termasuk Non ASN yang rajin.

Baca Juga : Satu-satunya di Sulsel, Gowa Raih SAKIP Predikat BB

Dimana Keberangkatan ini menjadi salah satu program unggulan Pemkab Gowa dalam rangka memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkontribusi positif bagi masyarakat dan daerah.