Rabu, 25 September 2024 10:04
Direktur Poltekpar Makassar menyerahkan piala bergilir Porseni Poltekpar Makassar kepada Ketua Prodi Pengelolaan Konvensi dan Acara selaku Juara Umum Porseni Poltekpar Makassar Tahun 2024
Editor : Lisa Emilda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata Makassar secara resmi menutup seluruh rangkaian Kegiatan Acara Dies Natalis Politeknik Pariwisata Makassar Ke-33 Tahun 2024, Pekan olah Raga dan Seni (PORSENI) antar Program Studi Marine Tourism Fest 2024, dan Appasareng Fair 2024 pada Sabtu, 21 September 2024 yang bertempat di Lapangan Rektorat Kampus Politeknik Pariwisata Makassar.

 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Marine Tourism Fest 2024 yang juga selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Ibu Dra. Surya Dewi., MM., CHE., CEP., CEM., CEE sesuai mengumumankan daftar para juara beliau juga menyampaikan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan perluasan pengetahuan yang sangat berharga bagi seluruh mahasiswa serta peserta, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi, ungkap ketua panitia.

Seusai pengumuman daftar juara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Poltekpar Makassar, Bapak Dr. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE, beliau juga menyampaikan ucapan Selamat kepada Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) karena berhasil mempertahankan gelar juara umum dan Perwakilan Poltekpar Makassar pada ajang Marine Tourism Fest 2024 karena berhasil merebut Juara Umum pada ajang tersebut.

Baca Juga : Dalam Rangkaian Dies Natalies ke-33 Tahun, Poltekpar Makassar Gelar "Fun Run"

Kegiatan Porseni dan Marine Tourism Fest merupakan bagian penting dari Poltekpar Makassar yang akan dilaksanakan setiap tahunnya yang dirangkaikan dengan Dies Natalis Politeknik Pariwisata Makassar, jelas direktur.

 

Direktur juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat, baik sponsor, peserta, dan panitia dalam menyukseskan rangkaian kegiatan ini dan juga permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan, ungkap direktur.

MARINE TOURISM FESTIVAL 2024

Baca Juga : Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama dengan Tiga Perusahaan Sekaligus, Begini Isinya

Marine Tourism Fest 2024 merupakan kegiatan tahunan yang kedua yang bertujuan untuk memperkenalkan "Marine Tourism" sebagai Centre of Excellence dari Poltekpar Makassar kepada Masyarakat. Tahun ini festival ini dikelola oleh mahasiswa semester 5 program studi Penghelolaan Konvensi dan Acara (Brave Entertainment) dan berlangsung dari 18 hingga 21 September dengan tema "Tourism & Peace."

Festival ini juga bertujuan untuk menginspirasi, memotivasi, memperkenalkan dan mempromosikan wisata bahari indonesia serta menjaga kelestarian laut. Tahun ini “Marine Tourism Fest” diikuti oleh 7 perguruan tinggi yakni Poltekpar Makassar, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, Poltekpar NHI Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Lombok, dan Universitas Pancasila.

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan seputar pariwisata dan festival yang dapat memberikan pengalaman luar biasa kepada semua peserta. Adapun jenis lomba yang dipertandingkan pada tahun ini adalah Barista Open Service Competition, Pressing Competition, Fruit Carvinng Competition, Mixology Competition, Seafood Cooking Challenge, Fishing Competition, Digital Promotion Tour Package Competition, Photo Contest Marine Tourism, Tourism Destination Mockup Competition, Towel Art Competition, Virtual Story Telling Competition, Tray Race Competition, Video Creative Content Competition, Tour Planning Competition, Bidding Proposal Competition, dan Volley Beach Competition.

Baca Juga : Politeknik Pariwisata Makassar Menandatangani MoU dengan International University of Tourism and Hospitality (IUTH) Kazakhstan

Adapun juara umum tahun ini diraih oleh Poltekpar Makassar yang berhasil dengan jumlah raihan medali 12 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Poltekpar Bali dengan raihan medali 3 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Serta di posisi ketiga ditempati oleh Poltekpar Palembang dengan raihan medali 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.