Sabtu, 21 September 2024 22:00
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad dan Usman Sadik, terus gencar melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat untuk menyampaikan program unggulan mereka.

 

Salah satunya melalui kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan warga di Desa Rantai Angin, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sabtu (21/9/2024).

Calon wakil bupati Lutim, Usman Sadik, merasa bahagia bisa hadir di tengah-tengah antusiasme masyarakat Luwu Timur yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga : Gandeng UMKM se-Lutim di Acara Jalan Sehat, Langkah Konkret Isrullah-Usman Sejahterakan Pelaku Usaha Kecil

Pada kesempatan tersebut, Usman Sadik menjelaskan bahwa kesempatan mendapatkan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat Lutim menjadi komitmen Isrullah-Usman ke depan jika terpilih di Pilkada Luwu Timur periode 2024-2029.

 

Menurutnya, pendidikan merupakan jembatan bagi masyarakat untuk mencapai kemandirian ekonomi dan jalan menuju kehidupan yang lebih baik di masa depan. Oleh karena itu, Isrullah-Usman bertekad untuk memastikan seluruh anak-anak di daerah tersebut dapat mengakses pendidikan secara merata hingga ke jenjang perguruan tinggi.

"Insyaallah, jika Pak Isrullah dan saya terpilih, seluruh anak-anak kita yang mengikuti kuliah, baik itu mahasiswa maupun mahasiswi, tidak lagi ada pembatasan. Semua akan kami berikan beasiswa secara merata," kata Usman Sadik dalam sambutannya, Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga : Jalan Sehat Milad ke-61 Unismuh, Marwan Pemenang Hadiah Umrah

Dikatakan Usman Sadik, program pendidikan merata dan beasiswa ini diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas bagi generasi muda Luwu Timur, terutama yang berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi.

Usman percaya bahwa dengan memprioritaskan pendidikan, mereka dapat membangun sumber daya manusia yang kuat, yang nantinya akan berkontribusi pada kemajuan daerah.

Selain isu pendidikan, Usman Sadik juga menyoroti kebutuhan mendesak akan pembangunan infrastruktur di desa-desa Luwu Timur.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Senam Sehat Bersama Masyarakat di Car Free Day Sudirman

Selama 15 tahun menjabat sebagai anggota DPRD, Usman mengaku telah memperjuangkan perbaikan infrastruktur, namun keterbatasan kewenangannya membuat beberapa program belum sepenuhnya terealisasi.

"Saya 15 tahun menjadi anggota DPRD, salah satu perjuangan saya adalah bagaimana desa bisa menjadi aspal beton, tapi karena keterbatasan kewenangan saya sebagai anggota DPRD, maka apa boleh buat," ucapnya.

Namun, jika ke depan masyarakat Luwu Timur memberikan amanah kepada pasangan Isrullah-Usman sebagai bupati dan wakil bupati, Usman optimistis bahwa keterbatasan ini dapat diatasi.

Baca Juga : Cooling Down Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Jalan Sehat dan Bakti Sosial di Pantai Losari

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PKS ini berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, termasuk akses jalan desa yang lebih baik dan merata.

Selain dua program di atas, Usman Sadik juga membahas sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat Luwu Timur. Ia menyadari bahwa 80% warga Luwu Timur menggantungkan hidup pada sektor pertanian dalam arti luas, termasuk perkebunan.

"Apa yang disampaikan tadi oleh beberapa pembicara di awal, termasuk adinda Rivaldi, bahwa masyarakat kita di Luwu Timur ini adalah masyarakat tani dalam arti luas, yaitu 80%. Kami paham betul, sehingga salah satu program andalan kami bersama dengan Pak Isrullah adalah bagaimana memprioritaskan pertanian dalam arti luas, termasuk perkebunan," jelasnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Jalan Sehat di Parepare dan Pantau Pasar Lakessi

Untuk mendukung sektor pertanian, pasangan Isrullah-Usman berjanji untuk memenuhi ketersediaan pupuk dengan harga yang terjangkau bagi para petani.

Sebab, ketersediaan pupuk yang murah dan terjangkau akan sangat membantu meningkatkan produktivitas para petani, yang pada akhirnya akan memperkuat ekonomi daerah.

"Untuk menjadikan Luwu Timur ini mandiri, kita harus membangun dari sektor sumber daya alamnya. Sumber daya alam di Luwu Timur yang paling menonjol adalah pertanian dalam arti luas, oleh karenanya kami pada kesempatan ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa salah satu program Isrullah-Usman adalah memberikan pupuk gratis jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati," bebernya.

Diketahui, kegiatan jalan sehat dan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW digelar di Desa Rantai Angin. Kegiatan itu menjadi ajang penting silaturahmi antar masyarakat dan momentum bagi pasangan Isrullah-Usman untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Dalam acara ini, masyarakat terlihat antusias mendengar program-program yang ditawarkan pasangan calon tersebut, terutama terkait pendidikan, infrastruktur, dan pertanian, yang merupakan tiga isu krusial bagi kemajuan Luwu Timur. (*)

BERITA TERKAIT