Kamis, 05 September 2024 16:57
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan para personel Polri, berbagai kegiatan rutin dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dikemas dalam bentuk ta'lim.

 

Pada Kamis (05/09/2024) pagi, personil Polsek Bontoala mengikuti Binrohtal yang berlangsung di Mushalla As Sabar Polsek Bontoala. Kegiatan tersebut menghadirkan Ustadz Suryadi MS sebagai penceramah, dengan tema yang diangkat tentang radikalisme.

Kapolsek Bontoala, Kompol Muhammad Idris, melalui Wakapolsek Kompol Alimuddin menyampaikan, setelah pelaksanaan Binrohtal, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter personel Polri agar lebih baik dan humanis, terutama menjelang Pilkada serentak 2024.

Baca Juga : Pastikan Wilayah Aman dan Kondusif, Kapolsek Bontoala Laksanakan Patroli Dialogis

Kegiatan Binrohtal merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Kapolrestabes Makassar kepada seluruh jajarannya. Program ini bertujuan untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," jelas Kompol Alimuddin.

 

Lebih lanjut, Wakapolsek juga menegaskan bahwa pemilihan tema tentang radikalisme diharapkan dapat mencegah personil dari paparan paham radikal yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan.

"Harapannya, seluruh personel dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, dapat melakukannya dengan ikhlas, penuh tanggung jawab, dan terhindar dari pelanggaran," tutupnya.