Rabu, 04 September 2024 15:36
Editor : Editor

RAKYATKU.COM, PAREPARE-- RSUD Andi Makkasau Kota Parepare berhasil masuk dalam 3 besar penilaian fasilitas kesehatan berkomitmen pelayanan JKN Kesehatan untuk Kedeputian Wilayah IX BPJS Kesehatan.

 

Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Plt Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar, menyampaikan bahwa rumah sakit ini berhasil mengungguli beberapa rumah sakit lain di wilayah tersebut.

Baca Juga : Cek Kesehatan di RSUD Andi Makkasau, Ini Jadwal Poliklinik Rawat Jalan

"Penilaian dilakukan secara berjenjang, dan kami berhasil lolos masuk 3 besar untuk Kedeputian Wilayah IX BPJS Kesehatan," ujarnya.

 

"Setelah melakukan penilaian secara daring, kami berharap RSUD Andi Makkasau dapat lolos dan menjadi perwakilan ke tahap selanjutnya dengan skala nasional,"tambahnya.

RSUD Andi Makkasau merupakan rumah sakit terakreditasi paripurna yang didukung oleh 926 Sumber Daya Manusia (SDM) dan 293 tempat tidur yang dimiliki.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Terbaik Pertama Kategori RS Type B di Sulselbartramal

Fasilitas yang tersedia meliputi pojok edukasi mobile JKN, mesin anjungan pendaftaran mandiri, display antrean online, loket pendaftaran online yang representatif, layanan informasi dan pelayanan pengaduan, serta poster janji layanan.

Survei kepuasan masyarakat menunjukkan hasil yang menggembirakan, dengan 89,8% responden menilai layanan rawat inap dalam kategori baik, sementara 86,3% menilai layanan rawat jalan juga dalam kategori baik.

Sebagai rumah sakit rujukan, RSUD Andi Makkasau memiliki beberapa program pelayanan unggulan, di antaranya caht lab jantung, instalasi bedah sentral, display TMO, ruangan ICCU, laboratorium terintegrasi Hemodialisa, dan berbagai ruang pelayanan lainnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Tinjau IGD RSUD Andi Makkasau, Pantau Kualitas Pelayanan

Tak hanya itu, rumah sakit ini juga dilengkapi dengan ruang terbuka hijau dan taman bermain anak.

Dengan visi "Menjadi Pusat Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan yang Unggul dan Berstandar Internasional", RSUD Andi Makkasau terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya.

Misi rumah sakit ini mencakup peningkatan daya saing melalui pelayanan unggulan, penyelenggaraan pelayanan, pelatihan dan penelitian kesehatan, serta tata kelola yang profesional dan transparan.

Baca Juga : Peringatan Hari Pelanggan Nasional, Plt Kabid Kominfo RSUD Andi Makkasau: Kami Melayani Pasien Tanpa Diskriminasi

RSUD Andi Makkasau berkomitmen untuk selalu mengedepankan keselamatan pasien, sesuai dengan motto mereka "Keselamatan Pasien yang Utama".

Dengan berbagai prestasi dan fasilitas yang dimiliki, rumah sakit ini diharapkan dapat terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Parepare dan sekitarnya.

Penulis : Hasrul Nawir