Rabu, 28 Agustus 2024 17:24
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang pertama mendapatkan ke KPU.

 

Sehati, akronim pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi mendaftar ke KPU Makassar pada Kamis (28/8/2024) dengan diantar oleh ribuan pendukung. Empat pimpinan partai pengusung yakni Gerindra, Nasdem, PAN dan PSI turut turut hadir. Mereka disambut langsung Ketua KPU Makassar, Yasir Arafat dan jajaran komisioner.

Selama kurang lebih 1 jam prosesi verifikasi dokumen syarat dukungan, ribuan pendukung Sehati di luar kantor KPU Makassar juga menyemut silih berganti meneriakkan yel-yel 'Adami Sehati'.

Baca Juga : Azhar Arsyad Berkunjung ke Kediaman Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso

"Alhamdulillah dari hasil pemberian berkas kepada pihak KPU Makassar dan pengimputan melalui Silon (Sistem informasi pencalonan) telah dinyatakan diterima dan lengkap," kata Seto dalam keterangan persnya di halaman Kantor KPU Makassar.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPU kota Makassar dan Panwaslu atas kerjasama yang terjalin, sehingga dirinya bersama Rezki Lutfi bisa mendaftar sebagai kandidat di Pilwalkot Makassar.

"Untuk itu kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada KPU Makassar atas kerja sama yang luar biasa dan penyambutan yang sangat bagus," tutur mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini.

Baca Juga : Tim Indira-Ilham Sebar LO di 153 PPS Kelurahan

Andi Seto menuturkan penghormatan yang luar biasa kepada segenap partai pengusung yang memberikan kepercayaan, serta para pendukung, simpatisan dan loyalis Sehati yang selalu ikut mendampingi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung yang telah memberikan rekomendasi B1KWK kepada kami, karena tanpa partai pengusung tentu kami bukan siapa-siapa," terangnya.

Hal senada disampaikan Rezki Mulfiati Lutfi. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat kota Makassar atas gangguan lalu lintas di jalan selama proses pendaftaran menuju kantor KPU Makassar.

Baca Juga : Ilham Komitmen Akan Libatkan Pemuda Dalam Membangun Kota Makassar

"Sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Makassar yang kiranya hari ini sedikit terganggu aktivitas dari kami," ujarnya.