Senin, 05 Agustus 2024 09:44
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM — 150 orang perwakilan siswa SMA se-Kabupaten Luwu Utara mengikuti Restorasi Sosial bernama Dinas Sosial Luwu Utara pada tanggal 03 hingga 06 Agustus 2024.

 

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang hadir membuka acara mengatakan melalui Restorasi Sosial ini diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam kepahlawanan, kepeloporan, dan solidaritas sosial dapat terinternalisasi dan menjadi karakter masyarakat. generasi muda.

“Terutama kekuatan juang, fokus, usaha, menahan diri untuk tidak menyerang, maka yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan berempati atau peduli terhadap sesama, terhadap lingkungan, dan juga terhadap kehidupan,” ujarnya.

Baca Juga : Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79, Bupati Liuwu Utara: Ini Tahun Terakhir Saya Memimpin Upacara Bendera

Intinya membuat hidup lebih harmonis, hidup seimbang antara diri sendiri, orang lain, dan lingkungan, lanjut orang nomor satu di Luwu Utara ini, Minggu (04/08) di Hotel Bukit Indah.

 

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, kata Indah, berkomitmen untuk terus mendukung tumbuh kembang generasi muda.

“Kami akan memberikan berbagai fasilitas dan program yang dapat menunjang potensi dan kreativitas generasi muda. Namun semua itu tidak akan berarti apa-apa tanpa peran aktif Anda,” jelas Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Letakkan Batu Pertama Pembangunan DAK Fisik Pendidikan

“Dan saya berharap kita tidak bisa melupakan perjuangan para pahlawan kita di masa lalu. Semangat mereka harus terus kita hidupkan dalam setiap tindakan kita,” kata bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Potensi sumber daya alam dan manusia yang dimiliki Luwu Utara membuka banyak peluang bagi generasi muda. Beberapa peluang yang dapat dimanfaatkan antara lain kewirausahaan, teknologi informasi, pertanian modern, pariwisata, dan energi terbarukan.

“Masa depan Luwu Utara ada di tangan generasi muda, jadi jadilah generasi yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi. Buktikan kalian adalah generasi emas yang mampu membawa Luwu Utara semakin maju dan sejahtera,” pungkas Indah yang hadir mendampingi Plt. Petugas Sosial, Ari Setiawan.

Baca Juga : Feri Fadri Asal Bone Raih Podium I Masamba Run

Diketahui, 150 pensiunan mahasiswa tersebut berasal dari 10 kecamatan mulai dari Sabbang hingga Tanalili. Sementara untuk 3 kabupaten pegunungan yakni Rongkong, Seko, dan Rampi akan digelar khusus.