Minggu, 28 Juli 2024 10:21
Editor : Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, MAKASSAR Muhammad Faiz Zahran Prayudi, siswa kelas 8D dari SMPIT Darul Fikri Makassar, berhasil meraih medali perak dalam ajang bergengsi, Olimpiade Sains Nusantara (Olimnus) untuk bidang matematika.

 

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi Faiz dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini. Dengan bimbingan guru-guru di SMPIT Darul Fikri Makassar dan dukungan penuh dari keluarga, Faiz mampu mengatasi berbagai tantangan dan soal-soal matematika tingkat tinggi yang dihadapinya selama olimpiade.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Terima kasih kepada guru-guru dan teman-teman yang selalu mendukung dan mendoakan saya,” kata Faiz.

Baca Juga : IKASA Makassar Gelar Kegiatan Pengabdian Go Teaching 8 di Kabupaten Pangkep

Kepala Sekolah SMPIT Darul Fikri Makassar , Puji Lestari SPd Gr, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh Faiz.

 

“Prestasi Faiz adalah bukti bahwa dengan semangat belajar dan kerja keras, siswa-siswa kita bisa bersaing dan berprestasi di tingkat nasional. Kami berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi mereka,” ungkapnya.

Olimpiade Sains Nusantara (Olimnus) adalah salah satu kompetisi sains terbesar di Indonesia yang diikuti oleh pelajar dari berbagai daerah. Ajang ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan bakat siswa di bidang sains serta mempersiapkan generasi muda Indonesia yang unggul dan berdaya saing global. (*)

Baca Juga : Gelar Temu Nasional di Makassar, Forkomkasi Buka dengan Seminar Nasional dan Pameran Kesejahteraan Sosial

 


Citizen Reporter : Fajar Ahmad Wahyuddin (Staff Sit Darul Fikri Makassar)