Selasa, 23 Juli 2024 16:13
Editor : Editor

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Manajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar senam secara rutin di halaman Parkir RSUD Andi Makkasau. Senam tersebut dijadwalkan setiap hari Jumat dalam sepekan.

 

"Senam dilaksanakan setiap hari jumat dalam seminggu," kata Plt Kabid Kominfo Infokom RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar ,Selasa (23/7/2024).

Senam ini, kata Martha, bertujuan agar karyawan dapat memperoleh kebugaran disela-sela kesibukannya sebagai tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga : Cek Kesehatan di RSUD Andi Makkasau, Ini Jadwal Poliklinik Rawat Jalan

Martha memaparkan senam memiliki beragam manfaat. Salah satunya dapat memperkuat tulang dan meningkatkan konsentrasi.

 

"Senam juga membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh," paparnya.

Selain nakes, senam yang dipimpin Abdul Rahim dan rutin digelar setiap hari Jumat ini. Dapat diikuti masyarakat terutama keluarga pasien.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Terbaik Pertama Kategori RS Type B di Sulselbartramal

"Masyarakat bisa ikut senam bersama, terutama keluarga atau penjaga pasien yang lagi di rawat. Instruktur senamnya pak Abdul Rahim," ungkap Martha.

Martha berharap dengan melakukan senam di pagi hari, nakes dan masyarakat menjadi lebih segar dan dapat berpikir positif.

Penulis : Hasrul Nawir