Rabu, 22 Mei 2024 22:07
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika, mengunjungi Dusun Uring, Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Rabu (22/5/2024) dalam rangka kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Kunjungannya kali ini tak hanya untuk memantau penggunaan anggaran, tetapi juga untuk menyapa masyarakat dan menyampaikan pandangannya terkait masa depan Kabupaten Barru.

Di hadapan warga yang menyambutnya dengan hangat, Andi Ina Kartika mengucapkan terima kasih karena sebelumnya telah memilihnya di DPRD. Meskipun keputusan akhirnya, ia tidak lagi maju di periode berikutnya.

Baca Juga : Ratusan Mahasiswa Merangsek Masuk ke Pelataran Gedung DPRD Sulsel, Tolak Revisi UU Pilkada

Ia mengungkapkan keinginannya untuk pulang kampung, mengabdi untuk membangun Kabupaten Barru. "Kabupaten Barru memiliki potensi luar biasa untuk menjadi penyangga IKN," ujar Andi Ina Kartika mengawali sambutannya.

 

"Kita punya tiga pelabuhan yang strategis. Pelabuhan-pelabuhan ini dapat menjadi pintu masuk logistik dan distribusi barang dari dan ke IKN," ujarnya.

Namun, Andi Ina menyadari bahwa untuk mengoptimalkan potensi tersebut, tiga pelabuhan ini harus di benahi.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Dampingi Pj Gubernur Prof Zudan Kunjungan Operasi Pasar Jelang Iduladha

"Membangun infrastruktur tidaklah cukup dengan APBD Kabupaten Barru. Kita membutuhkan anggaran dari pusat untuk membenahi pelabuhan-pelabuhan tersebut," ungkapnya.

"Sementara untuk mendatangkan anggaran dari pusat membutuhkan lobi dan koneksi yang kuat. Dibutuhkan pemimpin yang memiliki jaringan kuat di tingkat pusat," sambungnya.

Lebih lanjut, Andi Ina Kartika juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan kemajuan Barru. "Kita harus bersatu padu dan bekerja sama untuk membangun Barru yang lebih baik," ajaknya.

Baca Juga : Guru-Guru Barru Berkumpul di Temu Pendidik Nusantara XI: Siap Merajut Masa Depan Pendidikan yang Gemilang

Selain bertemu warga, Andi Ina Kartika juga menyerahkan bantuan berupa alat perlengkapan olahraga kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatannya.

Bantuan ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Andi Ina Kartika sebelumnya. Kunjungan Andi Ina Kartika ke Dusun Uring disambut dengan antusias oleh warga setempat.

Mereka berharap bahwa dengan kepemimpinan Andi Ina Kartika, Barru dapat mencapai kemajuan yang lebih pesat di masa depan.