Rabu, 15 Mei 2024 19:07
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, WAJO -- Kondisi di Kecamatan Keera dan Pitumpanua Kabupaten Wajo mulai berjalan normal pasca terjadinya banjir bandang pada, Jum'at 3 Mei 2024 lalu.

 

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri yang mengatakan bahwa aktivitas mulai berjalan normal, khususnya di Pasar, perkantoran dan Rumah Sakit.

"Aktivitas warga mulai berjalan normal, meski di sana-sini warga dibantu petugas gabungan masih terlihat membersihkan rumahnya," ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga : Pemkab Wajo Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Empat Proyek Inovasi

Dilanjutkannya, akses jalan yang kembali normal mendorong masyarakat untuk melakukan aktivitas, sejumlah Toko sudah terbuka dan melakukan transaksi.

 

"Meski kondisi beransur-ansur normal, kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap siaga karena hujan kerap turun dengan intensitas tinggi," imbau Syamsul Bahri.

Terpisah, Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu dikonfirmasi terkait banjir bandang yang melanda bagian utara kabupaten Wajo beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya bersama stakeholder terkait terus berupaya melakukan pemulihan terhadap dampak banjir beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Sesmen Parekraf RI Kunjungi Kabupaten Wajo, Tekankan Pengembangan Desa Wisata

" Dari pantauan kami, alhamdulillah kondisi sudah mulai normal, pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan kembali, ekonomi sudah mulai bergerak. Hal ini dapat kita lihat dengan adanya aktivitas jual beli di Pasar dan sejumlah Toko sudah terbuka. Akses jalan juga sudah terbuka," jelas Andi Bataralifu.