Kamis, 17 Agustus 2023 16:17
Ilustrasi. (Foto: vintageduckphotography)
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sepasang bayi laki-laki dan perempuan lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2023).

 

Momen kelahiran kedua bayi itu menjadi spesial lantaran bertepatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

"Hari ini ada dua bayi yang lahir secara normal, kondisinya sehat ," ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Sry Umi Wahyuni.

Baca Juga : Salurkan Bantuan Cadangan Beras ke 8.605 KPM, Akbar Ali Pesan Jangan Ada Warga Parepare Tidak Memiliki Beras

Umi menjelaskan ada juga bayi yang lahir melalui proses Sectio Caesarea (SC). "Sementara siang ini ada juga ibu hamil yang menjalani SC karena faktor medis," ungkapnya.

 

Lina Jafar, salah seorang pasien bersalin yang melahirkan bertepatan HUT kemerdekaan mengaku bersyukur. "Alhamdulillah, bayi kami lahir sehat dan lahir di hari spesial," katanya.

Nuansa Merah Putih

Baca Juga : Wapres RI Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling untuk Pemkot Parepare

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau, St. Mukarramah Hasan, mengatakan jajaran RS mengenakan pakaian bernuansa merah putih dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Di pelayanan instalasi rawat inap maupun instalasi rawat jalan," tuturnya.

Mukarramah menambahkan, selain pakaian, ruangan pun tidak luput dari hiasan dan ornamen merah putih, mulai dari balon, pita, umbul-umbul, hingga tentunya bendera.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan PPK, Akbar Ali Harap Perkuat Sinergitas

"Ini menjadi salah wujud bukti cinta dan nasionalisme sebagai warga kepada negara Indonesia," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir