Kamis, 18 Mei 2023 09:06
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat menerima audiensi BPP IKA UINAM di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (17/5/2023).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang juga alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) diharapkan ikut menyukseskan Silaturahmi Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UINAM.

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat menerima audiensi Badan Pengurus Pusat (BPP) IKA UINAM di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (17/5/2023).

Pertemuan membahas terkait rencana pelantikan BPP IKA UINAM periode 2023-2028 dan Silaturahmi Nasional IKA UINAM yang akan digelar 20 - 21 Mei 2023 nanti.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPP IKA UINAM, Supardi, Danny Pomanto memohon maaf karena tidak sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Namun, ia mengintruksikan agar alumni UINAM yang bekerja di Pemkot Makassar menyukseskan kegiatan yang akan dihadiri ribuan alumni se-Indonesia.

"Saya tidak bisa hadir karena ada agenda luar kita tanggal segitu. Insyaallah nanti diwakili Pak Sekda dan saya juga meminta seluruh alumni di Pemkot Makassar untuk menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Danny Pomanto mengungkapkan, alumni UINAM banyak yang bekerja di Pemkot Makassar. Bahkan, ikut andil dalam menyukseskan masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Salah satu alumni UINAM yang berkontribusi besar di dalam kepemimpinan Danny-Fatma, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Akhmad Namsum.

Sekjen BPP IKA UINAM, Supardi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota, terkhusus Danny Pomanto, karena ikut berkontribusi menyukseskan kegiatan ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Tadinya kegiatan ini kita mau laksanakan secara sederhana saja, tapi teman-teman sampaikan kalau ini agenda nasional makanya kita gelar meriah," ungkap Supardi.

Ada beberapa tokoh nasional yang rencananya akan hadir. Salah satuhya Muhammad Quraish Shihab.

Dijadwalkan pula hadir Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Selain itu, Rektor UINAM, Hamdan Juhannis, bersama jajaran wakil rektor juga dekan, dosen, karyawan, dan seluruh alumni UINAM.

Usai pelantikan pengurus BPP IKA UINAM 2023 - 2028 yang diketuai Idrus Marham di Hotel Myko pada 20 Mei, selanjutnya akan digelar jalan santai bersama seluruh alumni di Jalan Boulevard pada 21 Mei.