Senin, 23 Januari 2023 08:26
(Foto Instagram Arsenal)
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM -- Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United" href="https://rakyatku.com/tag/manchester-united">Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Gunners menang dengan skor 3-2.

 

Pertandingan antara Arsenal melawan Manchester United" href="https://rakyatku.com/tag/manchester-united">Manchester United berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023) malam waktu Indonesia.

Laga berlangsung sengit terbukti kedua kesebelasan saling balas gol.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Manchester United" href="https://rakyatku.com/tag/manchester-united">Manchester United unggul lebih dulu berkat gol jarak jauh Marcus Rashford pada menit ke-17.

 

Arsenal kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui gol Eddie Nketiah memanfaatkan umpan silang Granit Xhaka yang berhasil disundul masuk ke gawang.

Pada menit ke-53 Bukayo Saka membawa The Gunners berbalik memimpin. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau De Gea.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Manchester United" href="https://rakyatku.com/tag/manchester-united">Manchester United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-59.

Lisandro Martinez mencetak gol memanfaatkan bola rebound dari sepak pojok yang lepas dari tangkapan Ramsdale.

Nketiah kemudian menjadi penentu kemenangan Arsenal usai mencetak gol pada menit ke-90.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Gol tersebut berawal dari tendangan Odegaard berhasil teruskan Nketiah masuk ke gawang Manchester United" href="https://rakyatku.com/tag/manchester-united">Manchester United.

Arsenal pun berhasil berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 hingga wasit meniup peluit akhir.

Berkat kemenangan ini Arsenal kukuh dipuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 50 poin dari 19 pertandingan yang telah dilakoninya.

Baca Juga : Manchester United Dibantai Liverpool 7-0, Erik Ten Hag Kecewa dan Marah

Sementara Manchester United" href="https://rakyatku.com/tag/manchester-united">Manchester United tak beranjak dari peringkat keempat dengan koleksi 39 poin dari 20 laga yang telah dimainkan.