Rabu, 28 September 2022 22:08
Bupati Indah Putri Indriani saat memantau pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Bonebone, Rabu (28/9/2022)
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan pemantauan langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Tahun 2022 Rabu (28/9/2022). 
Pilkades serentak ini dilaksanakan di 82 TPS di 23 desa dari 11 kecamatan yang menggelar Pilkades dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 33.121 orang.

 

Pemantauan yang dilakukan di sejumlah TPS yang terdapat di Kecamatan Bonebone dan Sukamaju dilakukan bersama Ketua DPRD Basir, Kepala Dinas PMD Misbah, Kadis Kesehatan Marhani Katma, Inspektur Muchtar Jaya, Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara, Camat Bonebone Isa Ansari, dan Camat Sukamaju Muhammad Pajar.

“Alhamdulillah, antusiasme warga cukup tinggi. Kondisi secara umum juga aman,” kata Indah setelah memantau TPS 02, Desa Sukaraya, Kecamatan Bonebone.

Indah mengimbau masyarakat, khususnya yang masuk DPT untuk menyalurkan haknya secara langsung, jujur, bebas dan rahasia, serta dapat menjaga kondisi tetap aman dan kondusif. Indah juga berharap agar masyarakat, terutama peserta Pilkades legowo menerima apapun hasil akhir dari pemilihan nantinya. 

“Kami menghimbau tetap menjaga kondisi agar tetap kondusif. Apapun hasilnya nanti akan diterima oleh seluruh peserta Pilkades ini,” harap Bupati dua periode tersebut.