Minggu, 04 September 2022 14:01
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM - IKASA (Ikatan Pemuda Peduli Sosial) Makassar kembali menyelenggarakan Kegiatan Go Teaching yang biasa disebut dengan GT, dan tahun ini Go Teaching Batch 7 yang diadakan di Dusun Bungayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, 1-4 September 2022.

 

Go Teaching merupakan social charity program untuk membantu generasi penerus bangsa kita yang kurang beruntung dalam hal pendidikan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ikasa Makassar yang berperan memajukan potensi positif pada diri generasi muda sebagai upaya mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik serta membantu Indonesia mencerdaskan anak bangsa dengan mengusung tema “Bersama Merajut Mimpi, Pendidikan untuk Seluruh Anak Negeri”

Baca Juga : IKASA Makassar Gelar Kegiatan Pengabdian Go Teaching 8 di Kabupaten Pangkep

Agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan Go Teaching tahun ini meliputi proses open rekruitmen volunteer mulai dari pendaftaran melalui Google form, dilanjutkan tahap wawancara dan terakhir Meet Up yang dimana membahas mengenai persiapan pada kegiatan inti.

 

Dan agenda inti pada kegiatan Go Teaching Batch 7 terdapat 5 Kelas yaitu kelas calistung, kelas seni, kelas kesehatan, kelas lingkungan, dan kelas agama.

Agenda inti lainnya yaitu kelas infrastuktur dimana kelas ini dilaksanakan IKASA Makassar dalam hal memperbaiki sekolah agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman. Agenda berikutnya adalah pentas seni sebagai wadah mengembangan bakat anak-anak di Dusun Bungayya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Go Teaching 7 Tahun ini dapat membantu anak-anak di dusun Bungayya dalam mengatasi berbagai kekurangan layanan pendidikan di daerah pelosok, sehingga mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik dan mampu bersaing secara sehat dalam segala bidang di kancah internasional.

Kegiatan ini juga tentunya diharapkan dapat mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik serta membantu Indonesia mencerdaskan anak bangsa.

BERITA TERKAIT