Kamis, 14 April 2022 16:02
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto melaunching penyaluran bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN-TNI) pada, Kamis (14/4/2021).

 

Penyaluran dilaksanakan di Makodim 1425 Jeneponto diromanga, Binamu dengan turut dihadiri oleh wakil ketua DPRD, ketua pengadilan agama, kepala dinas koperasi dan kepala dinas perdagangan.

Sejak pukul 07.00 WITA, kegiatan yang sekaligus dirangkaikan dengan vaksinasi ketiga atau booster tersebut tampak antusias dihadiri ratusan pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Program bantuan tunai yang diprakarsai oleh presiden Joko Widodo, kali ini menggandeng TNI angkatan darat sebagai penanggungjawab proses penyaluran bantuan tunai

 

"TNI saat ini mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tunai kepada 10.000 penerima manfaat melalui pendataan babinsa," kata Dandim Jeneponto, Letkol Inf. Gustiawan Ferdianto.

Ditempat yang sama, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI atas dedikasi dalam proses penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Bupati dua periode itu menambahkan agar bantuan tunai sebesar Rp600.000 ribu rupiah itu, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Terima kasih kepada bapak Dandim dan jajaran atas kerja kerasnya dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat jeneponto," terangnya

Setelah seremoni berlangsung acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan tunai dan Vaksinasi booster yang difasilitasi oleh TNI dan Dinas Kesehatan setempat.

Penulis : Samsul Lallo