Jumat, 21 Januari 2022 16:27
Bakti sosial gerakan bebas sampah plastik sebagai program peduli lingkungan, Jumat (21/1/2022).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang melaksanakan bakti sosial gerakan bebas sampah plastik sebagai program peduli lingkungan.

 

Kegiatan yang menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Enrekang ini digelar di tiga titik, Jumat (21/1/2022), yakni di daerah aliran Sungai Sadang, Pasar Enrekang, dan Anjungan Sungai Mata Allo.

Kajari Enrekang, Slamet Haryanto, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. "Kejaksaan Peduli di lingkungan kerja di mana bertugas, peduli masyarakat dan peduli lingkungan di antaranya menjaga kebersihan yakni kejaksaan ingin Enrekang terbebas dari sampah-sampah plastik," kata Slamet.

Sampah plastik, kata dia, sangat berbahaya terutama bagi lingkungan apabila tidak ditangani secara baik.

"Kegiatan peduli menjadikan Enrekang bebas sampah plastik akan dilaksanakan setiap hari Jumat untuk memastikan tidak ada lagi plastik yang berserakan di Kota Enrekang," harapnya.

 

Sementara itu, Kepala DLH Enrekang, Mursalim Bagenda, mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan Kejari Enrekang.

Hal tersebut, kata dia, merupakan wujud kepedulian dan menjadi motivasi bagi DLH dan perangkat daerah lain serta kelompok masyarakat, untuk ikut bersama-sama mewujudkan Enrekang bebas dari sampah.

"Sampah plastik sudah menjadi masalah umum di semua wilayah, jadi jika bukan mulai dari kita siapa lagi yang diharapkan," ucapnya.

Selanjutnya, pada akhir kegiatan, Kajari Enrekang beserta Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 20 kantong kepada tim kebersihan DLH Enrekang. (*)

Penulis : Hasrul Nawir

BERITA TERKAIT