Sabtu, 10 Juli 2021 19:01
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM -- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Sulawesi Selatan, selama hampir 24 jam, sejak Rabu (7/7/2021) mengakibatkan ribuan rumah warga yang berada di empat kecamatan terendam banjir.

 

Banjir bandang hingga ketinggian dua meter ini juga mengakibatkan beberapa kendaraan roda dua dan empat milik warga rusak.

Guna menunaikan tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon bergerak cepat menyalurkan bantuan.

Baca Juga : Astra Motor Sulsel Hadiahkan 18 unit Motor Honda Kepada PSM Atas Keberhasilan Juarai Liga 1 Musim Ini

Asmo Sulsel melalui bengkel resmi sepeda motor Honda yaitu Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) memberikan layanan servis gratis untuk korban banjir yang akan digelar Senin (12/7/2021).

 

Melalui kegiatan dengan tajuk Honda dan Astra Motor Berbagi ini, konsumen akan dimanjakan dengan layanan berupa servis dan ganti oli gratis serta gratis layanan pemeriksaan safety parts untuk konsumen Honda terdampak bencana banjir bandang.

Dalam kegiatan ini, Asmo Sulsel menggandeng jaringan dealer di wilayah Bantaeng-Jeneponto yaitu Astra Motor Takalar, Jaya Wijaya Jeneponto, serta dealer Jaya Bantaeng sebagai tempat kegiatan servis gratis dilakukan.

Baca Juga : New Honda Vario 125 Resmi Mengaspal di Makassar, Cek Harga dan Promonya

Manager Technical Service and Department Asmo Sulsel Nindyatama, mengatakan intensitas hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah di Sulawesi akhir-akhir ini memang perlu di waspadai oleh masyarakat.

"Kami dari tim AHASS Asmo Sulsel senantiasa berkomitmen untuk hadir membantu masyarakat terdampak bencana. Saya sudah instruksikan tim SigapNa AHASS untuk cepat tanggap salurkan bantuan jika ada bencana yang melanda di wilayah operasional kami," katanya.

Selain itu, di sela-sela proses servis, mekanik AHASS juga selalu memberi sharing knowledge bagaimana merawat sepeda motor Honda di tengah cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, agar performa motor konsumen tetap optimal.

Baca Juga : Tujuh Kiat Aman Bonceng Anak Naik Motor

"Besar harapan kami, program CSR ini bisa mengurangi beban korban banjir serta bencana cepat berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Nindyatama.

 

Penulis : Lisa Emilda