Selasa, 08 Juni 2021 20:24
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Penanganan kasus Covid-19 di Kota pemkot parepare covid" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">Parepare hingga saat ini terkendali. Angka kasus aktif di bahkan tercatat zero atau nol.

 

Kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kota Parepare dilakukan secara serius dengan menyelaraskan pengawasan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Di samping upaya pemulihan ekonomi dengan melonggarkan sejumlah aktivitas dunia usaha.

Meski telah menyandang status sebagai zona hijau, Pemkot Parepare tak ingin lengah. Berbagai upaya masif dilakukan seperti disinfeksi atau penyemprotan disinfektan di titik-titik pelayanan publik dan pusat keramaian, seperti pasar dilakukan secara rutin.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Selain itu, pembagian masker masih dilakukan aparat kecamatan dan kelurahan dalam menindaklanjuti instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

 

Upaya dan kebijakan itu membuahkan hasil. Data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 pertanggal 7 Juni 2021, angka kasus aktif di Parepare tercatat zero atau nol.

"Data pertanggal 7 Juni 2021, sembuh 1.396, kasus aktif nol, meninggal 48. Total 1.444. Kontak erat dalam pemantauan 6 orang. Semua kecamatan berada pada zona hijau. Nilai Rt 0.02," rinci Rahmawaty, Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Selasa, (8/6/2021).

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan kesuksesan penanganan COVID-19 berkat kerja sama dari berbagai pihak.

"Ini semua berkat kerja kolektif kita semua. Mari kita pertahankan, dan tidak euforia dengan kondisi kita saat ini. Kita harus becermin dengan kondisi di India yang lengah sehingga gelombang kedua menyerang dan pada akhirnya banyak berjatuhan korban. Saya tidak ingin masyarakat saya mengalami hal yang sama sehingga saya selalu mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan. Camat dan lurah tetap masifkan pembagian masker," ujar Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir