Kamis, 13 Mei 2021 19:33
Sumber: boombastis.com
Editor : Fathul Khair Akmal

RAKYATKU.COM - Ada satu suku di Afrika yang dianggap unik dan tak kalah dengan yang lainnya. Mereka adalah suku Dassanech, salah satu penduduk di Afrika yang punya perhiasan unik.

 

Bagaimana tidak, pasalnya orang-orang ini ternyata memakai sampah sebagai pernak-pernik agar terlihat cantik.

Memang umumnya sebuah perhiasan selalu identik dengan emas atau batu mulia yang lainnya. Namun rupanya standar perhiasan di salah satu suku di Ethiopia ini agak berbeda. Mereka menggunakan sampah dan barang rongsokan sebagai perhiasan mereka.

Baca Juga : Poin Penting Pertemuan Presiden Rusia Dengan Misi Perdamaian Afrika

Mulai dari tutup botol hingga SIM Card lengkap menyelimuti tubuh mereka. Dilansir dari laman Kumparan, seorang fotografer asal Prancis, Eric Lafforgue, sempat tertengun ketika mengetahui kebiasan unik ini.

 

Dipakainya barang daur ulang tersebut membuat suku ini agak berbeda dengan yang lainnya di Afrika. Ketika suku lain memilih pamer emas Afrika sebagai perhiasannya, mereka malah memakai sampah.

Bagaimana para penduduk Dassanech ini bisa dapat benda-benda itu padahal mereka suku yang lumayan tradisional. Usut punya usut, hal itu tidak terlepas dari kehidupan penduduk Ethiopia sendiri yang mulai berkembang.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Dilansir dari laman Dailymail, di sana makin banyak bar yang buka sehingga banyak pula minuman botol yang dikonsumsi. Makin banyak botol, maka tambah banyak pula sampah tutupnya.

Dari sanalah para penduduk Dassanech ini mendapatkan manik-manik khasnya. Sejatinya tidak hanya bar, banyak sumber sampah dari dunia modern yang bisa mereka pakai sebagai perhiasan.

Salah satu tempat di mana kamu akan menemui banyak suku Afrika yang berbeda adalah di pasar. Ya, selain sebagai tempat untuk jual-beli, pasar juga menjadi salah satu ajang fashion bagi para suku. Dilansir dari laman Dailymail, di tempat tersebut masing-masing suku akan menunjukkan identitas sesuai dengan imajinasi mereka.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

suku Dassanech terkenal dengan barang daur ulangnya, terutama hiasan rambut dari tutup botol. Bahkan ada yang menyebut, makin banyak tutup botol di rambutnya, tambah percaya diri orang tersebut. Pun demikian dengan hiasan dari sampah itu, sebelumnya juga dikombinasi dengan bulu-bulu binatang terlebih dahulu agar kelihatan lebih indah.

sumber: boombastis.com