Jumat, 23 April 2021 22:04
Setibanya di lokasi kebakaran, Fatma langsung berkeliling sambil menyapa warga.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sikap peduli kembali ditunjukkan Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi. Di tengah kesibukannya, ia menyempatkan diri menyambangi lokasi kebakaran di permukiman warga Jalan Bonto Duri VII, Kelurahan Pa'baeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (23/4/2021) sore.

 

Setibanya di lokasi kebakaran, Fatma langsung berkeliling sambil menyapa warga. Sembari melempar senyum, Fatma menyemangati dan menanyakan kondisi warga pasca tragedi kebakaran tersebut.

"Ini adalah cobaan, kita harus sabar dan selalu berserah diri," katanya memberi dukungan morel bagi warga korban kebakaran.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Di lokasi tersebut, Fatma juga mengecek secara langsung penanganan korban kebakaran. Termasuk memastikan distribusi bantuan yang disalurkan kepada korban agar tepat sasaran.

 

"Duka mereka adalah duka kita bersama. Semoga masyarakat kita yang menjadi korban kebakaran dapat melewati ujian ini dengan penuh kesabaran dan ketabahan," tambah Fatma.

Mantan anggota DPR RI itupun berkoordinasi langsung dengan tokoh masyarakat setempat. Termasuk dengan para petugas siaga bencana yang bertugas di lokasi tersebut.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

"Kita ingin memastikan para korban mendapatkan penanganan yang baik. Apalagi di bulan suci ramadan seperti sekarang, tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari," demikian Fatma.

Diketahui, kebakaran terjadi di Jalan Bonto Duri VII pada Kamis (22/4/2021) kemarin. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 Wita mengakibatkan sembilan rumah hangus terbakar. Empat rumah di antaranya ikut terdampak.

Sebelum bertolak ke lokasi kebakaran, Fatma terlebih dahulu menghadiri acara silaturahmi sekaligus pengarahan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, kepada seluruh jajaran kepala daerah dan Forkopimda se-Sulsel. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.