Jumat, 12 Maret 2021 22:25
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memantau pemusatan latihan tim futsal Butta Turatea.

 

Tim binaan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Jeneponto ini disiapkan menghadapi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Sulawesi Selatan yang dijadwalkan Juli 2021.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar hadir didampingi Ketua TP PKK Jeneponto Hj Hamsiah Iksan. Ada juga anggota DPRD Jeneponto, H Muhammad.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Mereka disambut Ketua AFK Jeneponto, Andi Baso Sugiarto dan beberapa pengurus AFK dan pelatih di lapangan futsal AMK Boyong, Kelurahan Tonro Kassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

 

Bupati Jeneponto dua periode itu menyambangi tempat pemusatan latihan futsal AFK dan memberikan motivasi kepada para pemain futsal yang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Porprov Sulsel.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam arahannya mengapresiasi ketua dan pengurus AFK Jeneponto yang telah berupaya dengan semaksimal mungkin dalam meningkatkan futsal di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

"Sejak adanya AFK Jeneponto ini, futsal sudah mengalami peningkatan. Tentunya itu tak lepas dari perhatian ketua dan pengurus AFK Jeneponto," kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar mengungkapkan, kontingen Kabupaten Jeneponto tak pernah masuk 10 besar dalam pelaksanaan pekan olahraga daerah (porda) yang sekarang diubah menjadi Porprov Sulawesi Selatan.

"Untuk itu saya sangat berharap cabang olahraga futsal dapat memberikan yang terbaik pada Pra Porprov sehingga bisa mengharumkan nama daerah Jeneponto pada pekan olahraga Provinsi Sulsel nanti," harap Iksan Iskandar.

Baca Juga : 74 Tim Berlaga di Turnamen Futsal, Bupati Luwu Utara Harap Lahir Bibit Unggul

Mantan Sekda Jeneponto itu memberikan motivasi kepada para pemain futsal yang mengikuti pemusatan latihan dengan menjanjikan bonus jika meraih medali pada Porprov Sulsel.

"Berlatihlah dengan baik. Ikuti arahan pelatih. Insya Allah, jika cabang olahraga futsal bisa menyumbangkan medali pada Porprov Sulsel, saya akan berikan bonus tersendiri," terangnya.

Ketua AFK Jeneponto, Andi Baso Sugiarto yang didampingi Wakil Ketua, Noer Ibrah Ibrahim mengatakan, sejak 20 Februari 2021, AFK melalui pelatih telah melakukan seleksi pemain.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penilaian KKP HAM dan Pelaporan Aksi HAM di Tiga Kabupaten

"Seleksi pemain dimulai sejak Februari lalu. Ada 88 orang pemain yang mengikuti seleksi. Akan dikerucutkan menjadi 50 pemain menuju 35 pemain dan akan ditentukan 27 pemain untuk masuk pemusatan latihan. Dalam pemusatan latihan, pelatih akan memilih 18 pemain untuk mengikuti Pra Porprov Sulsel nanti," jelas Andi Baso Sugiarto.

Ketua DPC Gerindra Jeneponto itu juga mengatakan, usia pemain yang akan mengikuti Pra Porprov Sulsel itu berusia 21 tahun.

"Para pemain itu dilatih oleh pelatih futsal berlisensi nasional. Untuk memilih 18 pemain, kita serahkan kepada tim pelatih. Saya dan pengurus AFK telah menyiapkan semua kebutuhan para pemain," ungkap ABS panggilan akrab Andi Baso Sugiarto.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Sulsel XVII

 

Penulis : Samsul Lallo

BERITA TERKAIT