Minggu, 07 Maret 2021 20:01
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Setelah libur panjang, PSM Makassar menggelar latihan perdana. Digelar di Bosowa Sport Center, Minggu sore (7/3/2021).

 

Latihan ini sebagai persiapan untuk menyambut pra musim bertajuk Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan akhir bulan ini.

Latihan perdana dipimpin pelatih Syamsuddin Batola. Mantan bek tangguh PSM itu ditunjuk manajemen untuk mendampingi Pasukan Ramang bertarung di Piala Menpora.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Mengembalikan fisik dan stamina menjadi fokus utama dalam latihan perdana ini.

 

"Iya mengembalikan fisik dan stamina mereka karena lama sekali dia libur. Jadi kelihatan sentuhan bolanya masih belum maksimal semua," ungkap Syamsuddin.

Selain itu pemain digenjot untuk bisa memadukan teknik, fisik, dan taktik dengan tetap memperhatikan prosedur-prosedur dalam latihan.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

"Ada tiga faktor yang kita kejar di sini. Teknik, fisik, dan taktik. Itu yang kita padukan karena kita sudah tidak bisa ambil satu-satu. Jadi kita sambil jalan begini. Apalagi pemain belum lengkap," ucapnya.

Melihat pemain yang mengikuti latihan hari ini, pelatih PSM Makassar tetap optimis bisa meraih hasil maksimal di Piala Menpora.

"Sebagai pelatih iya kan harus selalu optimis saja tapi saya harus kerja keras memang dengan materi pemain ini. Kita harus kerja keras bagaimana kita bisa berbuat di Piala Menpora," tuturnya.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Latihan ini diikuti 21 pemain. Sebagian pemain musim lalu yang masih bertahan dan beberapa pemain dari akademi.

Terlihat pemain senior yang mengikuti latihan hari ini Abdurrahman dan Zulkifli Syukur.

 

Penulis : Usman Pala