Jumat, 09 Oktober 2020 23:18
Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin menghadiri sekaligus membuka secara resmi seminar nasional "Berpemerintahan di Masa Pandemi".

 

Kegiatan ini diinisiasi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulawesi Selatan. Berlangsung di Gedung Balai Kartini, Jumat (9/10/2020).

Pelaksanaan seminar dirangkaikan kongres. Diikuti 125 peserta. Maksimal lima orang perwakilan dari 24 kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : KPU RI Putuskan Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota di Sulsel, Ini Daftarnya

Meski masih dalam masa pandemi, substansi pelaksanaan kongres tidak berkurang. Kegiatan ini tetap mewadahi antusiasme purna praja lainnya melalui Zoom meeting dengan kapasitas maksimal seribu peserta.

 

Sekjen DPN IKAPTK, Kuswanto memberikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen penuh Pemkab Bantaeng atas fasilitasi kegiatan seminar dan kongres yang akan berlangsung hingga 10 Oktober 2020.

"Saya harap kita dapat menggelar kongres secara elegan. Kedepankan musyawarah mufakat. Jauhi hal-hal yang dapat kontradiktif dengan tujuan IKAPTK itu sendiri," ujarnya.

Baca Juga : Jumlah Kursi Bertambah, Ini Opsi Rancangan Dapil DPRD Bantaeng di Pemilu 2024

Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin mengatakan bahwa menjadi suatu kebahagiaan bagi Pemerintah Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.

Sebagai bagian dari komitmen dalam menguatkan organisasi, yang memiliki periodisasi sebagai pencerminan bahwa sebuah organisasi itu bergerak.

"Kita berharap organisasi ini adalah sebuah mesin yang setiap saat mampu melahirkan tokoh, pemimpin bagi organisasi dan daerah yang kita cintai. Juga sebagai ruang konsolidasi dan silaturahmi guna merenungkan kembali manfaat keberadaan IKAPTK," kata Bupati.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapan agar kegiatan ini menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu dan informasi guna meningkatkan kinerja dan inovasi menyikapi pandemi dalam bekerja sebagai ASN yang profesional.

Dia juga berharap, melalui kegiatan ini, IKAPTK dapat melahirkan inovasi dalam berpemerintahan di masa pandemi ini.

Oleh karena itu, dia menyebut, para anggota IKAPTK dapat berperan aktif mengisi ruang-ruang pembahasan tentang berpemerintahan di masa pandemi Covid-19 ini.

Penulis : Irmawati Azis