Senin, 20 Juli 2020 15:46
Editor : Fathul Khair Akmal

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba dan sekitarnya, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). (20/7/2020)

 

Bantuan sebanyak 5.182 item dan uang senilai Rp4,820 juta yang terkumpul dalam 3 hari itu, resmi dilepas oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang diwakili Sekda sekaligus Ex Officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, H Iwan Asaad di Komplek Call Centre 112 Terpadu.

Sekda Iwan Asaad mengapresiasi, karena hanya dalam waktu 3 hari sejak diperintahkan oleh Wali Kota, terkumpul ribuan item bantuan donasi dari pemerintah dan sejumlah elemen masyarakat Parepare

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Lantik Abdul Hayat jadi Pj Wali Kota Parepare

Pemerintah daerah hanya mengetuk hati masyarakat yang ada di Parepare, dan kita takjub. Tagline Peduli yang selama ini diluncurkan dan sering disampaikan Bapak Wali Kota itu tidak sia-sia. Bantuan ini In Sya Allah akan dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang menderita tertimpa musibah bencana alam di Masamba dan sekitarnya,” harap Iwan Asaad dalam sambutan.

 

Iwan berpesan bahwa, cobaan yang terjadi bukan hanya untuk masyarakat Masamba dan sekitarnya, tapi seluruh masyarakat Sulsel.

Di mana letak persaudaraannya jika ada saudaranya yang tertimpa musibah bencana. Dan masyarakat Parepare sudah membuktikan besarnya rasa persaudaraan dan kepeduliannya.

Baca Juga : Pesan Mendalam Akbar Ali Setalah 10 Bulan Jabat Pj Wali Kota Parepare

Dalam iring-iringan rombongan yang berangkat ke Masamba, Iwan mengingatkan agar jalan beriringan, jangan tercerai berai, terkoordinir dengan baik lewat satu komando.

Penulis : Hasrul Nawir