Kamis, 02 Juli 2020 19:03
Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1425 Jeneponto membedah rumah milik salah satu warga di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1425 Jeneponto membedah rumah milik salah satu warga di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

 

Rumah itu adalah milik Ati Dg Nia, seorang janda lanjut usia (lansia) berumur 70 tahun. Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) ini adalah satu salah satu program TMMD kali ini.

"Saya sangat senang dan bersyukur, dulu tidur berlantai tanah, kalau pagi basah, sekarang tidak lagi. Terima kasih atas karunia-Mu ya Allah," kata Ati dengan rasa besyukur, Kamis (2/7/2020).

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Irfan Amir, mengatakan masyarakat memberikan respons positif atas kegiatan ini. Itu terlihat dari masyarakat setempat yang turut serta membantu kerja TNI di lapangan. 

 

"Jadi hasilnya segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," katanya.

"Adanya Satgas TMMD ke-108, yang melibatkan TNI–Polri, pemerintah daerah, instansi terkait beserta masyarakat setempat, dapat membantu secara maksimal dalam pembangunan desa yang terisolir dan membantu daerah dalam percepatan pembangunan," beber Letkol Inf. Irfan Amir.

TAG

BERITA TERKAIT