Senin, 29 Juni 2020 20:46
Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (29/6/2020).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru menggelar upacara dan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (29/6/2020). Kegiatan itu dilakukan untuk menyambut Hari Bhyangkara ke-74.

 

Ziarah ke TMP ini dipimpin langsung oleh Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah dan dihadiri seluruh personel Polres Barru, baik pejabat utama Polres, hingga PNS.

AKBP Welly Abdillah mengatakan, ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Barru meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, serta pelayan masyarakat.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepekaan bagi yang terdampak Covid-19," kata AKBP Welly Abdillah.

 

"Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” sambung dia.

Kasubbag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin, menambahkan ziarah ke TMP ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu, kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” kata AKP Sainuddin.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di TMP oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

TAG

BERITA TERKAIT