Senin, 06 Januari 2020 20:45
Abdul Azis tetap salat walau sedang dirawat di rumah sakit.
Editor : Alief Sappewali

RAKYATKU.COM,GOWA - Senin, 6 Januari 2020. Di ranjang RSUD Syekh Yusuf Gowa, pria itu menghadap kiblat. Sehelai kain merah jadi sajadah. 

 

Di depannya ada keranjang. Tempat menaruh obat. Dibiarkan begitu saja. Perban masih melekat di bibir pria itu. Tapi, itu bukan penghalang untuk menunaikan salat.

Pria berkaus oblong tersebut, Abdul Azis (61). Ayah kandung dari Kepala Desa Lassa-lassa, Awaluddin Hamzah. Mereka menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan poros Malino, Gowa, Minggu (5/1/2020).

"Yang salat itu adalah ayah kandung saya. Dia sedang salat asar, meskipun dia juga mengalami luka atas kecelakaan itu," kata Awaluddin kepada Rakyatku.com, Senin (6/1/2020).

 

Abdul Azis, Awaluddin, dan tiga anggota keluarganya yang lain menumpang mobil KIA putih. Bernomor polisi DD 1445 BV. Mereka menuju Jalan Swadaya, Sungguminasa.

Menurut Awaluddin, mereka menuju ke sana membawa uang panaik. 

Dalam kecelakaan itu, Awaluddin hanya mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri. Sedangkan ayahnya, Abdul Azis mengalami luka terbuka pada bibir atas, dan sakit pada bahu sebelah kanan.

"Sat Lantas Polres Gowa telah mendatangi TKP, mengamankan status quo, olah TKP, mencari saksi, membuat laporan polisi, mengamankan barang bukti, dan menghubungi Jasa Raharja," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

TAG

BERITA TERKAIT