Kamis, 21 November 2019 16:27
Benny Alamsyah bersama Vitalia Sesha. Ist
Editor : Ibnu Kasir Amahoru

RAKYATKU.COM - Nama AKBP Benny Alamsyah santer menjadi sorotan setelah dicopot dari jabatan Kapolsek Kebayoran Lama karena kasus narkoba. 

 

Rupanya, jauh sebelum kena kasus narkoba, AKBP Benny Alamsyah juga pernah disorot karena berfoto dengan seorang artis, Vitalia Sesha, yang saat itu ditangkap atas kasus narkoba.

Bermula ketika wanita bernama asli Andi Novitalia itu ditangkap Polsek Penjaringan di kamar 657 Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu, 11 Juli 2015. Saat itu, Benny menjabat Kapolsek Pademangan yang menangani kasus Vitalia.

Saat ditangkap, Vitalia sedang bersama 3 pria lainnya. Hasil tes urine menunjukkan Vitalia positif narkoba.

 

Saat itu, Vitalia tidak ditahan oleh polisi atas kasus narkoba itu. Vitalia menjalani rehabilitasi setelah tertangkap narkoba.

Namun, di tengah-tengah pengusutan kasus Vitalia ini, tiba-tiba muncul foto Vitalia bersama AKBP Benny. Atas hal itu, Tito Karnavian, yang menjabat Kapolda Metro Jaya, kemudian memberikan teguran kepada Vitalia.

"Kapolsek ini melakukan langkah-langkah persuasif, bukan hanya Vitalia, ke semua. Karena kan tidak harus dengan marah-marah. Dengan cara friendly, humanis. Dan justru malah banyak terbuka. Dari hati ke hati. Namun, saat difoto itu, yang bersangkutan tidak sengaja untuk dijadikan konsumsi media massa," kata Tito kala itu.

"Saya sudah melakukan teguran, untuk Pamen teguran saja sudah nggak nyaman. Itu bisa pengaruh ke karirnya nanti," tambah Tito.

Foto yang diunggah Vitalia di akun instagramnya akhirnya dihapus. Namun di media sosial foto itu tersebar dan menjadi pembicaraan. Tak ada yang salah dengan foto itu, hanya memang saat publik melihat jadi timbul persepsi negatif.

"Pendekatan boleh-boleh saja, kalau ada foto yang terekspos gitu publik jadi menilai negatif. Padahal prestasinya sudah bagus. Saya kasih teguran untuk yang bersangkutan dan jajarannya. Bukan pendekatannya tapi kelalaiannya," terang Tito kala itu.

Setelah empat tahun kasus itu berlalu, AKBP Benny Alamsyah kembali tersandung kasus. Kali ini, dia ditangkap tim Propam Polda Metro Jaya atas dugaan kasus narkoba.

AKBP Benny Alamsyah. ditangkap terkait kasus narkoba narkoba di ruangannya di Polsek Kebayoran Baru. Benny juga disebut-sebut menggunakan narkoba.

"Kalau saya tidak salah, dia juga menggunakan (narkoba). Karena itu kan sudah lama ya," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dikutip Detikcom, Kamis (21/11/2019).

Gatot mengatakan penangkapan Benny oleh Tim Propam Polda Metro Jaya itu terjadi beberapa bulan lalu. Tim Propam juga menggeledah ruangan Benny.

"Ada ditemukan beberapa (sabu) di sana, di tempatnya, di kantor ketika anggota kita melakukan sidak di sana," imbuh Gatot.

TAG

BERITA TERKAIT