Senin, 18 November 2019 16:23
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kota Parepare kembali meraih penghargaan dalam bidang ‘Smart City’ atau sebagai Kota Cerdas.

 

Penghargaan dalam kategori Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City) Tahun 2019 Kategori Kota Kecil tersebut diserahkan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Institut Teknologi Bandung (ITB), Bambang Riyanto Trilaksono, dan diterima Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim didampingi Kepala Dinas Kominfo, Iskandar Nusu di Aula ITB, Senin (18/11/2019).

"Rating Kota Cerdas (Smart City) ini hanya diraih oleh lima kota kecil, yakni Kota Magelang, Kota Bontang, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang, dan Kota Parepare," urai Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Anwar Amir.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo, HM Iskandar Nusur mengungkapkan, selain meraih kategori Rating Kota Menuju Cerdas (Smart City), Parepare juga mendapatkan tiga kategori penghargaan lainnya.

 

"Kota Parepare juga mendapatkan penghargaan tiga kategori lainnya, yaitu Rating Keamanan dan Kebencanaan Kota (Safe and Secure Cities), Rating Pengembangan dan Pengeloalaan Kota, dan Rating Kesiapan Pemerintahan Digital (Digital Government Readiness)," jelas Iskandar.

Penyerahan penghargaan itu diberikan dalam Acara Awarding RKCI dan Goesmart Cities Week 2019 yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Bambang Riyanto Trilaksono dan juga dihadri Ketua Apeksi, Airin Rachmy Diani, yang diketahui merupakan Wali Kota Tangerang Selatan.

Turut hadir sebagai keynote speaker dalam acara itu, Menko Perekonomian yg diwakili Eddy Satria (Asisten Deputi Telematika dan Utilitas), Menteri Ristek dan Inovasi/Kepala BRIN yang diwakili Jumain Appe (Deputi Penguatan Inovasi), dan Menteri Dalam Negeri yg diwakili Budi Santosa (Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD).

TAG

BERITA TERKAIT