Senin, 01 Juli 2019 00:02
Sandiaga Uno. Ist
Editor : Ibnu Kasir Amahoru

RAKYATKU.COM - Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno belum memberikan ucapan selamat kepada pemenang Pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

 

Sandi menyebut ucapan selamat seperti budaya Barat. Untuk itu kata dia, menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) lebih tinggi. 

"Kami sudah menghormati putusan MK kemarin dan ini sudah tingkatan yang paling tinggi bahwa kita menghormati prosesnya dan selamat-selamat itu kan kayak budaya Barat ya. Di dalam kontestasi kita, setiap kali ketemu kita cipika-cipiki, selama debat kemarin kita selalu mengucapkan kata-kata yang baik, jadi nggak ada masalah," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga bingung ucapan selamat apa yang harus disampaikan kepada Jokowi. Menurutnya, budaya mengucapkan selamat tidak keindonesiaan.

 

"Kalau kita mau selamat, selamat apa? Selamat kerja, selamat menempuh hidup baru. Ini budaya-budaya yang bukan keindonesiaan menurut saya," sebut Sandiaga.

Sandiaga menegaskan menghormati keputusan MK jauh lebih tinggi maknanya ketimbang sekadar ucapan selamat. "Kita sudah menghormati dan memberikan kesempatan itu sudah jauh lebih tinggi makamnya," sambungnya dikutip Detikcom, Senin (30/6/2019).

"Dan menurut saya, untuk presiden sendiri, ini masa-masa yang menurut saya sangat strategis untuk mengembangkan ekonomi kita karena keadaan ekonomi seperti kita lihat belum terlalu memberikan hasil yang menggembirakan," pungkasnya.
 

TAG

BERITA TERKAIT