Rabu, 13 Maret 2019 15:07
Catatan bunuh diri siswa (kiri). Siswa saat berada di atapo sekolah dan bersiap melompat.
Editor : Mays

RAKYATKU.COM, SELANGOR - Selasa, 12 Maret 2019. Seorang siswa berusia 13 tahun, secara mengejutkan naik ke atap sekolahnya, lalu mencoba bunuh diri. Itu setelah pengakuan cintanya ditolak oleh gadis yang ditaksirnya. Kejadian ini terjadi di sebuah sekolah di Banting, Selangor, sekitar pukul 1 siang.

 

Astro Awani dan China Press melansir, siswa kelas 1 itu, telah mengakui cintanya kepada seorang gadis sebelumnya, tetapi diberitahu bahwa dia telah jatuh cinta dengan siswa lain. 

Tidak dapat menerima kenyataan, siswa yang patah hati itu meninggalkan catatan bunuh diri, sebelum naik ke atap gedung dua lantai itu. 

Inilah tulisan dalam catatan bunuh dirinya: “Aku ingin bunuh diri karena aku berkelahi dengan sahabatku. Dia sekarang dengan gadis yang kucintai. Hati saya sakit dan saya sudah memberi tahu beberapa teman saya tentang ini. Mereka berusaha menghentikan saya untuk bunuh diri, tetapi saya benar-benar frustrasi. Jadi, saya memilih untuk bunuh diri.” 

 

Departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan, disiagakan sekitar pukul 1.12 siang, dan mereka mengkonfirmasi bahwa itu memang upaya bunuh diri. 

Untungnya, petugas pemadam kebakaran berhasil membujuk siswa itu untuk turun, dan menghentikannya dari bunuh diri. 

Kepala polisi distrik Kuala Langat, Inspektur Azizan Tukiman mengatakan, siswa itu diselamatkan setengah jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran. 

"Pelajar itu hanya menderita luka ringan di lengannya selama proses penyelamatan, dan telah dibawa ke rumah sakit Banting untuk dirawat," kata polisi.  

Diketahui, bocah itu adalah pendiam di sekolah dan bukan pembuat masalah. Dia kemungkinan besar diliputi oleh emosi dan perasaan sangat sedih, yang menyebabkan dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

TAG

BERITA TERKAIT