Jumat, 04 Mei 2018 15:45

Andi Takdir Diminta Kembalikan Gaji 8 Bulan Terakhir Sebagai Legislator Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Takdir Hasyim.
Andi Takdir Hasyim.

Anggota DPRD Sulsel fraksi Hanura, Andi Takdir Hasyim, resmi tak lagi menjadi anggota DPRD Sulsel, pada Agustus 2017 lalu. Ia pun diminta untuk mengembalikan gaji serta tunjangan dan uang reses, selam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel fraksi Hanura, Andi Takdir Hasyim, resmi tak lagi menjadi anggota DPRD Sulsel, pada Agustus 2017 lalu. Ia pun diminta untuk mengembalikan gaji serta tunjangan dan uang reses, selama delapan bulan terakhir. 

Ada perjanjian pembagian masa jabatan dengan Faradila Abdal di kursi legislator Sulsel dalam bentuk PAW. Pergantian Takdir juga diperkuat dengan SK Kemendagri belum lama ini. 

Dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel beberapa hari lalu, belum ada keputusan memang. Sebab, anggota Bamus sepakat menunggu keputusan dari internal Partai Hanura. 

Kendati demikian, Bamus tetap akan melaksanakan perintah SK yang telah dikeluarkan Kemendagri. "Berdasarkan keputusan pimpinan tidak mau disalahkan, apabila hal ini menjadi temuan," kata Muh Jabir, Plt Sekwan DPRD Sulsel, Jumat (4/5/2018).

Karena itu, Takdir sebelumnya sudah dipanggil oleh Sekretariat DPRD untuk menandatangani surat pernyataan akan mengembalikan gaji serta tunjangan yang dimaksud. "Makanya per April ini, gaji dan uang reses sudah tidak diberikan ke Pak Takdir," pungkasnya.