Selasa, 01 Mei 2018 16:35

Pelatih Bayern: Lawan Madrid, Fokus 90 Menit Tidaklah Cukup

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jupp Heynckes. (Sumber Foto: Backpass)
Jupp Heynckes. (Sumber Foto: Backpass)

Bayern Muenchen akan bertandang ke Santiago Bernabeu menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu dini hari Wita (2/5/2018). Pelatih The Bavarian, Jupp Heynckes, mengingatkan a

RAKYATKU.COM, MADRID - Bayern Muenchen akan bertandang ke Santiago Bernabeu menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu dini hari Wita (2/5/2018). Pelatih The Bavarian, Jupp Heynckes, mengingatkan agar timnya fokus tingkat tinggi.

Bayern memang mengemban misi berat pada laga ini. Saat bermain di kandang sendiri mereka kalah 1-2. Mencetak gol lebih dahulu lewat Joshua Kimmich, namun Madrid bangkit dan membalas dua gol melalui Marceo dan Marco Asensio.

Bermain di kandang lawan, mengharuskan Bayern membalikkan keadaan. Heynckes pun telah meraba-raba bagaimana laga akan berjalan.

"Detail-detail kecil akan sangat menentukan di laga nanti," kata Heynckes dalam konferensi pers jelang laga dilansir laman UEFA.

Heynckes menekankan bahwa fokus tim mesti terjaga hingga peluit laga berakhir dibunyikan. "Selama 90, 93 menit, para pemain perlu tampil dengan sangat baik. Kami harus meminimalkan kesalahan, dan lebih baik dalam beberapa hal dibandingkan leg pertama."

Ucapan Heynckes bukanlah isapan jempol. Bukti teraktual adalah Juventus. Juventus berhasil mencetak tiga gol sepanjang 90 menit kandang Madrid pada babak perempat final sebelumnya. Tiga gol itu menjadikan agregat tim kemudian 3-3. 

Namun, Madrid kemudian mencetak gol di masa injury time sekaligus menjadikan kedudukan menjadi 1-3. Madrid pun akhirnya lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Pada laga ini Bayern juga ingin mencetak gol sebanyak mungkin untuk mengalahkan Madrid. "Itulah DNA Bayern, kami selalu ingin mencetak gol."