Rabu, 25 April 2018 16:33

Bayern Muenchen Vs Real Madrid: No David Alaba, No Gareth Bale

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bayern Muenchen Vs Real Madrid: No David Alaba, No Gareth Bale

Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dini hari Wita (26/4/2018). Siapa starting eleven dari kedua tim?

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dini hari Wita (26/4/2018). Siapa starting eleven dari kedua tim?

Beberapa media di Eropa telah memprediksi taktik berikut dengan susunan pemain yang akan diturunkan 
Jupp Heynckes di kubu Bayern maupun Zinedine Zidane di Real Madrid. Mayoritas memprediksi no David Alaba, no Gareth Bale.

Ya, David Alaba yang biasa mengisi pos bek kiri Bayern kemungkinan besar tidak akan bermain pada laga kali ini. Dilansir 101 Great Goals, pemain asal Australia itu sudah tidak berlatih sejak awal pekan karena masalah skiatika (nyeri pada pinggul atau paha karena gangguan saraf).

Selain itu, Jupp Heynckes juga diprediksi tidak akan memainkan gelandang Thiago Alcantara. Dengan formasi 4-1-4-1, Bayern kemungkinan akan memainkan James Rodriguez dan Thomas Mueller.

Di lini depan, pemain veteran Franck Ribery dan Arjen Robben keduanya diharapkan bermain sejak menit awal. 

Sementara itu, kiper Manuel Neuer telah kembali ke latihan Bayern dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, penjaga Jerman masih belum cukup fit untuk pertandingan Madrid. Sebagai gantinya, Sven Ulreich akan mengawal gawang Bayern.

Beralih ke kubu Real Madrid, Zinedine Zidane kemungkinan akan memainkan formasi andalannya 4-3-1-2. Dengan formasi itu di lini tengah akan diisi Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, untuk menopang kreativitas Isco. Sementara di depan ada duet Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Formasi itu memang menjadi pilihan utama Zidane dalam beberapa laga di Liga Champions. Namun, sebagai konsekuensinya, Gareth Bale meski dikorbankan. Kemungkinan besar penggawa asal Wales itu akan masuk sebagai pemain pengganti.