Senin, 01 Januari 2018 15:13

Kunjungi SMP 1 Suli, Bupati Luwu Salat Jumat Berjamaah dengan Siswa

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
And Mudzakkar.(ist)
And Mudzakkar.(ist)

Bupati Luwu Andi Mudzakkar melaksanakan shalat Jumat berjamaah di kompleks SMPN 1 Suli bersama ratusan pelajar dan guru di sekolah itu. 

RAKYATKU.COM, LUWU - Bupati Luwu Andi Mudzakkar melaksanakan shalat Jumat berjamaah di kompleks SMPN 1 Suli bersama ratusan pelajar dan guru di sekolah itu, Jumat (19/1/2018). 

Kedatangan Andi Mudzakkar menjadi kejuatan bagi siswa dan guru. Sebab, beberapa saat sebelumnya Kepsek SMPN 1 Suli, Sukiman melaporkan tentang aktivitas di sekolah tersebut di rumah jabatan Bupati Luwu.

“Alhamdulillah nyatakan itu benar. Saya bahagia melihat anak-anakku salat Jumat di sekolah. Ini satu langkah maju. Saya menghargai kepala sekolah dan gurunya,” kata Cakka.

Usai salat Jumat, Mudzakkar yang akrab disapa Cakka mengatakan, dia sengaja datang untuk salat Jumat di sekolah ini hanya untuk membuktikan yang disampaikan kepala sekolahnya benar atau tidak. Kepada para siswa, Cakka berpesan kiranya kemauan untuk selalu bersekolah kuat.

“Kalau ingin menguasai dunia, selamat dunia, sekolah. Akhirat juga harus sekolah. Sekarang perkembangan dunia semakin pesat. Hanya orang-orang yang berpendidikan baiklah yang dibutuhkan. Dulu, saya paling tidak suka bahasa Inggris.

 

Sekarang baru saya menyesal, karena bahasa ini menjadi kebutuhan dunia saat ini. Sekali lagi saya salut dengan apa yang saya lihat hari ini, ”ujarnya.

Usai salat Jumat Andi Mudzakkar mengatakan dia tidak ingin hanya melaporkan dan mempercayai aparatnya. Olehnya itu, Andi Mudzakkar ingin melihat langsung kondisi di lapangan, apakah sesuai atau tidak dengan apa yang disampaikan tersebut.

Sponsored by MGID

Saat tiba saja salat, diam-diam Mudzakkar didampingi aparatnya menuju SMP 1 Suli untuk melihat langsung laporan aparatnya. Ternyata hal itu benar adanya. Mushalla sekolah sudah penuh sesak oleh siswa jelang aksi salat Jumat. Ia juga menyampaikan pesan kepada kepala sekolah dan Guru.

“Kita harus belajar, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinhinkan. Saya harap smp suli berbeda dengan yang lain, baik dari sisi akhlak maupun laimnya. Anak Luwu harus tahu dari yang lain, Makanya kita akan lakukan pemerataan pendidikan, ”jelasnya.

Kepsek SMPN 1 Suli merasa kaget ketika didatangi oleh Bupati Luwu Andi Mudzakkar. “Baru beberapa jam, saya buka bersama kadis untuk urusan, pak Bupati minta shalat disekolah jadi saya laporkan. Ternyata Bupati datang langsung liat, padahal say masih di Belopa, ”Ujar Sukiman.

Sponsored by advertnative