Rabu, 28 Maret 2018 16:37

Neil Etheridge, Calon Pemain Asia Tenggara Pertama Tampil di Premier League

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Neil Etheridge. (Foto: Asia Times)
Neil Etheridge. (Foto: Asia Times)

Sepanjang sejarang sepak bola, belum ada satu pun pemain dari Asia Tenggara tampil di kasta tertinggi liga Inggris, Premier League. Kiper timnas Filipina, Neil Etheridge, bisa jadi orang pertama.

RAKYATKU.COM - Sepanjang sejarang sepak bola, belum ada satu pun pemain dari Asia Tenggara tampil di kasta tertinggi liga Inggris, Premier League. Kiper timnas Filipina, Neil Etheridge, bisa jadi orang pertama.

Neil Etheridge sebelumnya sukses mengantarkan Filipina 
lolos ke putaran final Piala Asia 2019. Itu setelah keberhasilan mengalahkan Tajikistan 2-1 di Stadion Rizal Memoarial, Manila, Selasa (27/3/2018).

Bermain di putaran final Piala Asia 2019, menjadi pertama kalinya Filipina. Itu tentu menjadi capaian istimewa para pemain, tidak terkecuali Neil Etheridge.

Namun, khusus Neil Etheridge, bisa menambahkan rekornya. Ia berpeluang menjadi pemain asal Asia Tenggara pertama yang bermain di Premier League.

Saat ini Etheridge masih berjuang bersama Cardiff City tetap bertahan di posisi dua besar kasta kedua liga Inggris, 
Championship, 

Cardiff masih butuh 24 poin atau enam kemenangan, untuk mengamankan posisi dua besar. Dua posisi teratas Championship akan promosi secara langsung.

Kalaupun terlembar dari dua besar, Cardiff masih bisa lolos lewat jalur play-off. Itu dengan syarat harus finis antara posisi ketiga dan keenam.

Untuk mengamankan posisi enam besar atau zona play-off, Cardiff hanya membutuhkan sembilan poin atau tiga kemenangan.