Selasa, 27 Maret 2018 21:35

11 April, Gerindra Deklarasikan Prabowo Subianto Capres

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber Foto: Twitter Prabowo Subianto
Sumber Foto: Twitter Prabowo Subianto

Partai Gerindra segera mendeklarasikan ketuanya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI. Rencananya, deklarasi itu bakal digelar pada 11 April 2018 mendatang.

RAKYATKU.COM - Partai Gerindra segera mendeklarasikan ketuanya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI. Rencananya, deklarasi itu bakal digelar pada 11 April 2018 mendatang.

"Betul, recananya begitu (Prabowo deklarasi capres)," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad seperti dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (27/3/2018).

Meski demikian, Dasco enggan menyebut lokasi deklarasi Prabowo sebagai capres. Ia hanya berkata deklarasi itu merupakan tindaklanjut aspirasi seluruh pengurus Gerindra di Indonesia yang meminta Prabowo segera mendeklarasikan diri sebagai capres.

Lebih lanjut, Dasco menyampaikan agenda tanggal 11 April 2018 hanya deklarasi pencapresan Prabowo. Untuk posisi cawapres masih dalam pembahasan.

Dasco menyebut Gerindra masih menjaring belasan tokoh untuk menjadi cawapres. Hasil penjaringan nantinya akan diberikan kepada Prabowo untuk dipilih.

"Cawapres belum. Ada saatnya nanti kami kerucutkan yang 15 menjadi berapa untuk ditimbang oleh Pak Prabowo," ujarnya.

Lebih dari itu, ia enggan memastikan deklarasi Prabowo akan dihadiri oleh Partai Keadilan Sejahtera. Ia beralasan Gerindra masih membahas persiapan deklarasi tersebut.