Kamis, 22 Maret 2018 15:43

Angkasa Pura I Salurkan CSR Rp434 Juta

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Angkasa Pura I Salurkan CSR Rp434 Juta

Angkasa Pura I Salurkan CSR Rp434 Juta

RAKYATKU.COM, MAROS - PT Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyalurkan bantuan bina lingkungan sebesar Rp 434 juta lebih. Dana ini merupakan salah satu corporate social responsibility (CSR) tahap awal tahun 2018. 

Penyerahan CSR ini dilakukan langsung oleh General Manager (GM) AP 1 Cecep Marga Sonjaya di Area kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (22/3/2018).

“Anggaran ini merupakan tahap awal dari total CSR AP 1 tahun 2018 sebesar Rp1,9 Miliar. Jadi nanti ada beberapa tahapan penyerahan CSR ini,” ujar Cecep. 

Untuk kali ini, anggaran disalurkan ke beberapa kelompok keagamaan dan pendidikan yakni beberapa masjid dan pura serta bantuan pendidikan ke salah satu yayasan pendidikan.

“Intinya kita ingin membangun spiritualisme masyarakat, membangun jiwa masyarakat sehingga bantuan keagamaan ini kita harapkan dapat berkontribusi untuk itu,” ujarnya. 

Cecep menambahkan, untuk CSR bina lingkungan AP 1 sendiri tahun ini meningkat dibanding tahun 2017 lalu. Tahun lalu CSR AP 1 sebesar Rp1,8 Miliar sedangkan tahun ini Rp1,9 Miliar. 

Selain CSR bina lingkungan, AP 1 juga tiap tahunnya memberikan pinjaman lunak kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar bandara dalam bentuk program kemitraan bina lingkungan (PKBL). Ini merupakan pinjaman lunak yng diberikan untuk mendorong perkembangan UMKM di Sulsel.