Kamis, 01 Maret 2018 21:17

Kembali Jadi Rektor Unhas, Ini Rencana Prof Dwia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.
Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Di periode keduanya menjabat rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, merencanakan kebijakan baru yang akan diterapkannya di Unhas mendatang. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di periode keduanya menjabat rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, merencanakan kebijakan yang akan diterapkannya di Unhas mendatang. 

Kebijakan itu mengenai pemaksimalan penggunaan anggaran non-APBN untuk pembangungan sarana dan prasarana di Unhas. 

Dwia mengatakan, sejak dua tahun terakhir penggunaan anggaran non-APBN untuk infrastruktur Unhas selalu meningkat. Sejak 2016 hingga 2018, penggunaan anggaran non-APBN mencapai 75 persen. 

Ia pun berjanji akan meningkatkan penggunaan non-APBN yang tidak berasal dari UKT atau SPP hingga 100 persen. "Saya berjanji bahwa pendapatan kita terbesar sumbernya bukan dari SPP atau UKT, tetapi melalui unit bisnis yang kita kembangkan, melalui kemitraan dan kontribusi alumni," ujarnya, Kamis (1/3/2018). 

Dwia menyebut, salah satu anggaran non-APBN yang diperoleh Unhas berasal dari perusahaan-perusahaan seperti Kalla Group, Semen Tonasa, dan juga dari sumbangsih alumni. "Ke depan harus kita galang dari situ bukan dari SPP anak-anak atau UKT," ucapnya.

Dwia kembali terpilih sebagai rektor Unhas periode 2018-2022. Ia dipilih oleh MWA melalui rapat musyawarah tertutup. Dwia mengalahkan Prof Abrar Saleng dan Dr Muhammad Ramli untuk memimpin kampus merah tersebut selama empat tahun ke depan.