Kamis, 01 Maret 2018 03:30

Ini Dia Raja Gol dan Raja Mandul di Liga Inggris

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Saido Berahino sudah dua tahun tak mencetak gol.
Saido Berahino sudah dua tahun tak mencetak gol.

Striker tugasnya mencetak gol bukan? Lalu, apa jadinya jika ada pemain depan yang digaji mahal, tetapi tak kunjung menyarangkan gol sebiji pun dalam dua tahun? Inilah tiga pemain yang jadi raja mandul

RAKYATKU.COM - Striker tugasnya mencetak gol bukan? Lalu, apa jadinya jika ada pemain depan yang digaji mahal, tetapi tak kunjung menyarangkan gol sebiji pun dalam dua tahun? Inilah tiga pemain yang jadi raja mandul di Liga Premier Inggris.

1. Fernando Torres

Pria asal Spanyol ini sudah terlihat mandul saat masih berseragam Liverpool di musim 2010/11. Jika di muism 2007/08 ia mampu mencetak 33 gol danri 46 pertandingan di semua ajang, pada musim 2010/11 pria 33 tahun ini hanya mampu mencetak 10 gol dari 44 pertandingan di semua ajang bersama Liverpool.

Bahkan menjelang musim 2010/11 berakhir, Torres sudah mandul dalam 10 pertandingan  bersama Liverpool. Sayangnya Chelsea tidak berkaca dari peristiwa performa Torres yang menurun tersebut. The Blues tetap ngotot untuk mendatangkannya. 

Setelah resmi berseragam Chelsea, Torres tetap tak mampu menghentikan kemandulannya dalam hal menjaringkan bola ke gawang lawan. Pria asal Spanyol ini tak mampu mencetak gol dalam 13 pertandingan pertamanya di awal musim 2011/12. 

Dikutip dari ftb90, jika ditotal saat masih memperkuat Liverpool, Torres tak mampu mencetak gol dari 23 pertandingan di Liga Inggris. Ia baru melesakkan gol setelah melakoni laga ke 14 bersama Chelsea saat menghadapi West Ham United. Jika dikonversi dalam hari, Torres baru mencetak gol pertama untuk Chelsea setelah 82 hari resmi bergabung bersama The Blues.

2. Eden Hazard

Eden Hazard patut menjadi orang yang disalahkan dengan kegagalan Chelsea di musim 2015/16. Pasalnya di saat itu ia tampil melempem. Ia hanya mampu mencetak 4 gol dari 31 pertandingan di Liga Inggris pada musim itu.

Pemain asal Belgia itu tercatat mengalami kemandulan dalam hal mencetak gol ke gawang lawan selama 29 pertandingan di musim itu. Jika dikonversi ke dalam hari, pria 27 tahun ini tak mencetak gol selama 356 hari. Nyaris setahun.

3. Saido Berahino

Berahino belum mencetak satu gol pun sejak direkrut Stoke City dari West Bromich Albion Albion pada Janauri 2017 lalu. Tercatat pemain 24 tahun ini mandul dimulai dari 16 Februari 2016 saat masih berseragam WBA dan berlanjut ketika memperkuat WBA. Pria berdarah Burundi ini belum mencetak satu gol pun dari 26 pertandingan di Liga Inggris pada musim 2017/18.

Jika dikonversi menjadi hari, Berahino tak mencetak gol selama 731 hari atau setara dua tahun atau 43 pertandingan yang sudah ia lakoni bersama timnya.

Dari 235 pemain di Liga Premier Inggris yang telah mencetak gol, tiga pemain merajai daftar top skor. Harry Kane (Tottenham Hotspur) menempati posisi teratas dengan 24 gol. 

Posisi berikutnya ditempati Mohamed Salah (Liverpool) dengan 23 gol disusul Sergio Aguero (Machester City) dengan 21 gol.

Selanjutnya ada Raheem Sterling (Machester City) 15 gol, Jamie Vardy (Leicester City) 13 gol, Roberto Firmino (Liverpool) 13 gol, Romelu Lukaku (Manchester United) 13 gol, Eden Hazard (Chelsea) 11 gol, Alvaro Morata (Chelsea) 10 gol, Glenn Murray (Brighton) dengan 10 gol.