Sabtu, 17 Februari 2018 22:13

Begini Cara "DIAmi" Bangun Kontrak Politik Dengan Masyarakat

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto :Danny Pomanto foto bersama dengan warga kapasa kec tamalanrea, sabtu, 17 feb 2017.
foto :Danny Pomanto foto bersama dengan warga kapasa kec tamalanrea, sabtu, 17 feb 2017.

Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) punya cara sendiri untuk menjaring kebutuhan masyarakat untuk dijadikan kontrak politik.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) punya cara sendiri untuk menjaring kebutuhan masyarakat untuk dijadikan kontrak politik.

Danny Pomanto (DP)  mengatakan, pihak DIAmi akan menyediakan dua macam formulir yang akan didistribusikan ke masing-masing rukun tetangga (RT) yang ada di seluruh Kota Makassar.

"Kami akan sebar dua macam formulir yang akan disebar ke seluruh RT. Formulir yang pertama untuk diisi oleh Ketua RT bersama masyarakat apa-apa saja yang kurang di RT nya. Apakah jalan atau drainase, nanti kita tampung semua," ucap Danny Pomanto, Sabtu (17/2/2018).

Lebih lanjut DP menyampaikan, untuk formulir kedua oleh pihak RT untuk mencari sepuluh orang yang paling miskin di wilayahnya lalu didaftar di formulir tersebut.

"Kami namakan ini Instagram DIAmi, itu kepanjangannya Inspirasita' Program DIAmi. Jadi nanti yang tertulis di formulir tersebut menjadi kontrak politik kami (DIAmi) dengan masyarakat hingga ke tingkat RT," kata DP.

 

Melalui metode ini, DP kembali mengisyaratkan bahwa pihaknya ingin realistis dalam berkomitmen namun jelas hitam di atas putih. "Saya tidak ingin piti kana-kanai," ujarnya 

Bagi RT yang tidak mengisi lalu mengumpulkan kembali  formulir yang dimaksudkan, Danny Pomanto mengingatkan bahwa pihaknya tidak memiliki kontrak politik apapun. 

Sponsored by advertnative