Rabu, 14 Februari 2018 23:10

24 Koreografer Sulsel Ramaikan Festival Budaya To Berru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu tari yang akan dipentaskan di Festival Budaya To Berru.
Salah satu tari yang akan dipentaskan di Festival Budaya To Berru.

Kabupaten Barru bakal menjadi tuan rumah pentas seni bertajuk "Temu Karya 24 Koreografer". Pesertanya dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, 19-20 Februari 2018.

RAKYATKU.COM,BARRU - Kabupaten Barru bakal menjadi tuan rumah pentas seni bertajuk "Temu Karya 24 Koreografer". Pesertanya dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, 19-20 Februari 2018.

Temu karya tersebut merupakan rangkaian acara Festival Budaya To Berru (FBTB) sekaligus menyambut peringatan hari jadi ke-58 Kabupaten Barru. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abustan selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa temu karya tersebut merupakan ajang silaturahmi para seniman sekaligus wadah bertukar informasi seputar kegiatan seni dan kebudayaan melalui karya masing-masing.

"Temu karya seni ini rencananya diadakan di taman Colliq Pujie Barru. Ada 24 koreografer dari kabupaten/kota se-Sulsel bakal hadir. Ditambah penampilan koreografer spesial dari Jawa Barat dan Malaysia," kata Abustan, Rabu (14/2/2018).

Sanggar Bolong Ringgi (SBR) sebagai salah satu peserta tuan rumah saat ini tengah mematangkan segala persiapannya.

 

"Tari yang akan kita bawakan nantinya yakni tari I Mangkawani. Personelnya ada delapan orang. Kita berharap pada temu karya nanti bisa menunjukkan yang terbaik sekaligus menjalin silaturahmi dengan seniman lainnya," kata pembina SBR, Nasdir.

Selain temu karya, FBTB juga diisi karnaval budaya dan tarian massal yang diikuti ribuan penari se-Kabupaten Barru.

Sponsored by advertnative